Bursa Transfer Liga Inggris: Barcelona Lepas Deulofeu ke Watford

Barcelona secara resmi telah melepas gelandang Gerard Deulofeu ke Watford. Ini merupakan kedua kalinya Barcelona menjual gelandang berusia 24 tahun itu.
Newswire | 11 Juni 2018 16:34 WIB
Gerard Deulofeu dalam balutan jersey timnas senior Spanyol - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona secara resmi telah melepas gelandang Gerard Deulofeu ke Watford. Ini merupakan kedua kalinya Barcelona menjual gelandang berusia 24 tahun itu.

Media Spanyol, Sport, menyebutkan bahwa Barcelona awalnya memasang harga 20 juta euro. Namun, watford keberatan dan akhirnya kedua belah pihak sepakat pada harga 13 juta euro. Meskipun demikian, Barcelona masih berpeluang mendapatkan tambahan 2 juta euro lagi, tergantung pada performa si pemain musim mendatang.

Ini adalah kedua kalinya Barcelona melepas Deulofeu ke klub Inggris. Pada 2015 lalu, mereka melepas Deulofeu ke Everton. Namun pada Januari 2017 lalu Everton meminjamkannya ke AC Milan setelah tak mampu menembus tim utama mereka.

Performa si pemain membaik bersama AC Milan. Hal itu membuat Barcelona mengaktifkan klausa pembelian kembali Deulofeu dari Everton. Dia awalnya ditarik untuk memperkuat lini tengah Barcelona yang masih mengandalkan muka tua seperti Andres Iniesta dan Sergio Busquet.

Kehadiran pelatih baru Ernesto Valverde dan hengkangnya Neymar ke PSG sempat membuat Deulofeu menjadi pilihan utama di sisi sayap kanan. Namun hal itu tak bertahan lama karena performanya kurang memuaskan.

Hanya setengah musim di Barcelona, Deulofeu pun angkat kaki ke Watford sebagai pemain pinjaman. Meskipun di Watford hanya bermain dalam 7 laga, Deulofeu memutuskan untuk bertahan di klub itu ketimbang kembali ke Barcelona.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top