Piala Dunia 2018: Waspadai Jerman dan Brasil, Alonso Jagokan Kecerdasan Spanyol

Mantan pemain Spanyol Xabi Alonso menyebut Spanyol sebagai salah satu kandidat yang bisa merebut Piala Dunia 2018. Menurutnya, sejauh ini tidak ada tim yang lebih baik dari Spanyol tetapi dia menambahkan kejutan mungkin saja terjadi.
Thomas Mola | 10 Juni 2018 12:47 WIB
Tim nasional Spanyol - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Mantan pemain Spanyol Xabi Alonso menyebut Spanyol sebagai salah satu kandidat yang bisa merebut Piala Dunia 2018. Menurutnya, sejauh ini tidak ada tim yang lebih baik dari Spanyol tetapi dia menambahkan kejutan mungkin saja terjadi.

“Saya menempatkan mereka sebagai salah satu favorit karena saya tidak melihat ada yang lebih baik dari Spanyol sekarang. Tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan,” ujarnya pada laman resmi Fifa, Minggu (10/06/2018).

Mantan pemain Liverpool, Madrid dan Munchen itu menambahkan Jerman termasuk salah satu favorit karena sangat kuat dan selalu mampu bersaing. Selain itu, Alonso juga menyebut Brasil kemudian Argentina dan Prancis.

Alonso menyebut Spanyol saat ini memiliki kesamaan dengan tim Spayol ketika merebut piala dunia pada 2010. Kesamaan itu terletak pada ide bermain yakni mengontrol permainan dengan pasing pendek dan tidak langsung ke gawang.

“Spanyol asuhan Lopetegui sangat dekat dengan cara yang membuat sepak bola Spanyol sangat kuat. Itu berdasarkan kecerdasan, kemampuan membaca pertandingan dan kualitas. Itu yang membedakan kami dengan tim lain,” klaimnya.

Menurutnya, salah satu rahasia kesuksesan Spanyol ialah semangat tim untuk bertarung memperebutkan apa yang diinginkan. Selain itu, Spanyol juga memiliki kombinasi yang bagus antara pemain senior dan pemain muda.

“Ada campuran antara veteran berpengalaman yang masih memiliki kontribusi besar dengan pemain muda dengan antusiasme tinggi. Itu juga menjadi hal positif,” tambahnya.

Tag : piala dunia 2018
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top