Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Resmi Lepas Emre Can & Jon Flanagan

Liverpool akhirnya mengumumkan secara resmi mereka tidak memperpanjang kontrak Emre Can dan Jon Flanagan pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.
Emre Can/LiverpoolFC.com
Emre Can/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akhirnya mengumumkan secara resmi mereka tidak memperpanjang kontrak Emre Can dan Jon Flanagan pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.

Kontrak Can, yang berposisi gelandang, dan Flanagan, pemain belakang, memang selesai pada musim panas kali ini.

Can, pemain Jerman berdarah Turki, bergabung ke Liverpool dari klub Bundesliga Jerman Bayer 04 Leverkusen pada 2014, dan dia kemungkinan besar membela juara Serie A Italia Juventus mulai musim depan.

Pemain berusia 24 tahun itu memainkan pertandingannya ke-167 yang juga laga terakhirnya bersama The Reds, julukan Liverpool, pada akhir bulan lalu di final Liga Champions Eropa yang berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Real Madrid.

Can tidak masuk Timnas Jerman yang akan bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia yang digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli meski dia sebenarnya memiliki 20 caps dengan mengontribusi satu gol sejak debutnya untuk Der Panzer 3 tahun lalu.

Sebagai ganti Emre Can, Liverpool telah mendatangkan Fabinho, pemain asal Brasil, dari klub Ligue 1 Prancis, dengan biaya transfer dilaporkan media Inggris mencapai 40 juta pound sterling.

Sementara itu, Flanagan, 25 tahun, menjadi berita utama pada awal tahun ini dengan pengenaan hukuman bekerja sosial di komunitas setelah menyerang pasangannya.

Akibat kejadian tersebut, pemain jebolan akademi sepak bola Liverpool itu praktis telah tersingkirkan dari klub yang membesarkannya.

Dia telah tampil dalam 51 pertandingan untuk Liverpool, tetapi penampilan terakhirnya untuk tim senior dia mainkan September 2017 saat kalah dari Leicester City di Piala Liga (Carabao Cup).

Sambil menjalani hukuman sosialnya, pemain sdengan satu caps untuk Timnas Inggris itu menghabiskan separuh akhir musim lalu bersama Bolton Wanderers, kontetsan Championship, kompetisi kelas dua dalam sistem sepak bola Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper