Tottenham Ikat Harry Kane Hingga 2024

Tottenham Hotspur memperpanjang kontrak striker Harry Kane 2 tahun sehingga baru selesai pada pertengahan 2024.
M. Syahran W. Lubis | 09 Juni 2018 05:22 WIB
Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur memperpanjang kontrak striker Harry Kane 2 tahun sehingga baru selesai pada pertengahan 2024, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Jumat (8/6/2018).

Kontrak sebelumnya untuk kapten Timnas Inggris itu berdurasi 6 tahun terhitung sejak persetujuan ditandatangani pada 2016.

Kane menyelesaikan tahun kalender 2017 dengan status pencetak gol terbanyak di sepak bola Eropa yakni 56 gol untuk Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris.

Terakhir di ajang Liga Primer Inggris musim 2017-2018 dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan 30 gol, lebih sedikit dua gol dibandingkan dengan top skor Mohamed Salah bersama Liverpool dan menorehkan sejarah sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer.

Sebelumnya Harry Kane tampil sebagai top skor dua musim Liga Primer secara berturut-turut. Pada musim 2015-2016 dia menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris itu dengan 25 gol dan pada musim berikutnya juga top skor dengan 29 gol.

Dengan tetap menghormati Mohamed Salah sebagai bomber terbaik di ajang Liga Primer Inggris pada saat ini, kontribusi gol Harry Kane musim terakhir ini tidak maksimal karena dia absen dalam sejumlah pertandingan pada tengah musim akibat cedera.

Kane kini berada di skuat Timnas Inggris asuhan pelatih Gareth Southgate yang bersiap untuk bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia pada mulai 14 Juni hingga 15 Juli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, tottenham

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top