Juventus Permanenkan Penyerang Brasil Douglas Costa

Juventus memermanenkan penyerang sayap asal Brasil Douglas Costa dari status awal sebagai pinjaman dari juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen.
M. Syahran W. Lubis | 08 Juni 2018 12:59 WIB
Penyerang sayap Juventus Douglas Costa ketika membantu timnya menaklukkan AC Milan di final Coppa Italia bulan lalu. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus memermanenkan penyerang sayap asal Brasil Douglas Costa dari status awal sebagai pinjaman dari juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen.

Penampilan bagus Douglas Costa selam musim kompetisi 2017-2018 ternyata mendorong Juventus, juara Serie A Italia, memanfaatkan opsi mengikat pemain berusia 27 tahun itu secara permanen.

Costa menyetujui penawaran kontrak berdurasi 4 tahun bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua setelah Juventus membayar fee sebesar 40 juta euro yang akan dibayar bertahap selama 2 tahun.

Penyerang tersebut mencetak enam gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi pada musim yang baru saja berakhir, membantu Juventus mempertahankan gelar Serie A dan Coppa Italia.

Costa telah membuktikan dirinya merupakan salah satu pemain paling kreatif di ajang Serie Am, di antaranya ditandai dengan memasok 14 assist.

Dia lahir di Sapucaia do Sul, salah satu wilayah bisnis di Brasil, pada 14 September 1990, dan memulai karier profesional bersama Gremio, salah satu klub masyhur Brasil, pada 2008.

Berselang 2 tahun kemudian dia hengkang ke klub Ukraina Shakhtar Donetsk di aman dia kemudian catatan bermain dalam 141 pertandingan dengan ikut mengontribusi 29 gol.

Catatan hebatnya membuat jagoan Bundesliga Jerman Bayern Munchen menggaetnya pada 2015. Dia mencetak delapan gol dalam 50 penampilannya bersama tim Bavaria tersebut.

Bersama Timnas Brasil dia memiliki 23 caps sejak 2014 dan memasok tiga gol. Sangat besar kemungkinan capsnya untuk Brasil bertambah karena dia masuk skuat yang akan bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli.

Sumber : Reuters

Tag : juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top