Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persela Vs Mitra Kukar, Preview, Hasil Head to Head, Susunan Pemain

Prediksi Skor Persela Vs Mitra Kukar, Preview, Hasil Head to Head, Susunan Pemain
Persela Lamongan/Liga Indonesia
Persela Lamongan/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persela akan menjamu Mitra Kukar di pekan ke-13 GO-JEK Liga 1 2018, Kamis (7/6/2018) malam. Pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi libur Lebaran 2018 ini digelar di Stadion Surajaya, Lamongan. Tuan rumah akan menghadapi tantangan berat dari Naga Mekes yang hadir dengan motivasi tinggi ke Lamongan.

Misi utama Laskar Joko Tingkir tentu saja adalah mengamankan poin penuh di kandang. Namun hal itu dipastikan tidak mudah diwujudkan karena sejumlah alasan. Yang paling vital adalah bahwa di laga nanti, Persela tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Dalam laga nanti, tim asuhan Aji Santoso ini dipastikan tidak dapat diperkuat empat pemain. Mereka adalah Eky taufik, Gusti Rustiawan, Dhanu Syahputra serta Birrul Walidain. 

Tiga nama pertama absen karena cedera. Sedang nama terakhir absen karena akumulasi kartu kuning. Uniknya, keempat pemain ini semua berposisi sebagai pemain belakang sisi kanan dan kiri.

Kondisi ini tentu saja membuat pelatih Persela, Aji Santoso harus memutar otak mencari solusinya. Satu hal yang dapat dimaksimalkan oleh Persela nanti adalah bahwa Mitra Kukar tidak memiliki catatan bagus di laga tandangnya. Dari 6 laga tandang, Mitra Kukar mencatat lima kekalahan dan sekali imbang.

Meski demikian, Aji Santoso tak mau anak asuhnya lupa diri dan menganggap enteng lawan. “Mitra Kukar memang memiliki catatan tak bagus di laga tandang. Namun kami juga tak boleh kemudian meremehkannya. Mereka memiliki banyak pemain bagus,” ungkap Aji Santoso.

Satu hal lagi, Aji menyoroti secara khusus kiprah dari striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol ini terus menunjukkan ketajamannya Kini dia sudah mengoleksi 9 gol. 

“Dia striker yang luar biasa. Namun kami main di kandang dan harus dimaksimalkan. Juga ini laga terakhir sebelum libur Lebaran. Kami ingin happy ending,” kata Aji Santoso.

Sedangkan Mitra Kukar hadir di Lamongan dengan modal bagus. Pekan lalu, tim asuhan Rafael Berges Marin baru saja menaklukkan Perseru dengan dua gol tanpa balas. Itu juga menjadi gol terbanyak yang dirasakan Perseru yang hingga kini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Ditambah lagi kini Mitra Kukar sudah dapat kembali diperkuat Fernando Rodriguez dan Septian David Maulana. Di luar itu, Mitra Kukar pasti juga makin penasaran dengan rekor tandangnya yang belum pernah mencatat satu kemenangan pun.

“Tidak ada laga tandang yang mudah. Dan Persela adalah tim yang bagus dan solid. Buktinya adalah Persela kini memiliki posisi di klasemen sementara yang lebih baik dibanding kami,” ujar Rafael Berges Marin.

Prediksi Susunan Pemain Persela Vs Mitra Kukar:

Persela (4-4-2)
Dwi Kuswanto;
Jodi Kustiawan, Wallace Costa, Arif Satria, Samsul Arifin
Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Ahmad Basith;
Saddil Ramdani, Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso
Cadangan: M. Ridwan, M Agung Pribadi, Syahroni, Dio Permana,Fahmi Al Ayyubi, Sendy Pratama, Ghifari Vaiz Aditya

Mitra Kukar (4-2-3-1)
Geri Mandagi;
Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar;
Bayu Pradana, Danny Guthrie;
Anindito Wahyu, Hendra Bayaw, Dedi Hartono;
Fernando Rodriguez
Pelatih: Rafael Berges Marin
Cadangan: Ravi Murdianto, Roni Rosadi, M Bahtiar, Abdul Gamal, Rifan Nahumaruri, Andrea Agustiar, Arif Suyono, Septian David, Aldino Herdianto

Hasil head to head Persela Vs Mitra Kukar:

21/08/2017 Liga 1 - Persela 3-2 Mitra Kukar
03/05/2017 Liga 1 - Mitra Kukar 3-2 Persela
16/12/2016 ISC - Persela 1-0 Mitra Kukar
26/08/2016 ISC - Mitra Kukar 1-2 Persela

Prediksi Skor Persela Vs Mitra Kukar:

Skor Persela Vs Mitra Kukar: 2-1
Skor Persela Vs Mitra Kukar: 1-1
Skor Persela Vs Mitra Kukar: 2-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper