Gelandang Jerman Pascal Gross di Brighton Hingga 2022

Gelandang Jerman Pascal Gross mendapatkan perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan bersama Brighton & Hove Albion hingga 2022.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juni 2018 19:04 WIB
Gelandang Brighton & Hove Albion Pascal Gross - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Jerman Pascal Gross mendapatkan perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan bersama Brighton & Hove Albion hingga 2022, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Kamis (7/6/2018).

Gross bergabung ke Brighton pada Juli tahun lalu dari klub Jerman yang terdegradasi dari Bundesliga ke 2.Bundesliga, Ingolstadt 04, ke Brighton yang sebaliknya baru promosi dari Championship ke Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu membantu Brighton bertahan di kompetisi kasta tertinggi dalam sistem sepak bola Inggris dengan mencetak tujuh gol dan memasok delapan assist serta tampil dalam seluruh 38 pertandingan timnya di ajang Liga Primer.

”Kami dengan senang mengumumkan bahwa Pascal telah menyetujui kontrak baru dengan klub,” demikian pernyataan pelatih Chris Hughton dalam laman resmi klub tersebut.

Gross mendapat apresiasi sebagai pemain terbaik BGrighton & Hove Albion pada akhir musim kompetisi 2017-2018.

Pemain tengah tersebut memulai karier profesional bersama Hoffenheim pada 2008 dan pada 2011 pindah ke Karlsruher. Pada 2012 dia hengkang ke Ingolstadt 04, membawa klub itu posomosi ke Bundesliga walaupun kemudian merasakan pahitnya kembali degradasi ke 2.Bundesliga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top