Dalot Bakal Perkuat Lini Pertahanan Manchester United Musim Depan

Manchester United mendatangkan bek muda FC Porto, Diogo Dalot untuk memperkuat lini pertahanan.
Aprianus Doni Tolok | 07 Juni 2018 00:59 WIB
Pelati Manchester United, Jose Mourinho - Reuters

Bisnis.com, MANCHESTER - Manchester United mendatangkan bek muda FC Porto, Diogo Dalot untuk memperkuat lini pertahanan.

Dalot menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun. Namun, pihak Manchester tidak mengungkapkan nilai kontrak tersebut.

Pelatih Jose Mourinho menilai Dalot adalah sosok pemain lengkap yang memiliki fisik baik, kecerdasan taktis, dan kemampuan teknis. Ditambah lagi mentalitas yang sudah terbentuk di klub sebelumnya, FC Porto.

"Diogo adalah pemain muda yang sangat berbakat. Dengan semua kualitasnya, dia akan cepat menjadi pemain hebat di klub ini," ucapnya Rabu (6/6) seperti dikutip dari Reuters.

Dalot yang bergabung dengan skuad muda Porto pada 2008 ketika berusia sembilan tahun, menjadi salah satu pemain kunci yang membawa timnya meraih gelar juara Liga Primeira 2018.

Pemain 19 tahun ini menganggap kesempatan bergabung dengan klub papan atas liga Inggris menjasi kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

"Peluang bergabung ke salah satu klub besar di dunia tidak dapat saya tolak. Saya senang bisa dilatih Jose Mourinho dan akan belajar banyak dari pelatih yang begitu sukses," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Reuters

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top