Manchester United Resmi Boyong Fred dari Shakhtar

Manchester United akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred, gelandang Timnas Brasil.
M. Syahran W. Lubis | 06 Juni 2018 08:14 WIB
Frederico Rodrigues de Paula Santos - Reuters/Sergio Moraes

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Frederico Rodrigues de Paula Santos alias Fred, gelandang Timnas Brasil, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Selasa (5/6/2018).

Media Inggris melaporkan United akan membayar Shkahtar Donetsk, klub Ukraina pemilik Fred sebelumnya, sebesar 52 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain tengah berusia 25 tahun itu.

"Manchester United dengan senang mengumumkan telah tercapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred)," demikian pernyataan United melalui website resminya.

Fred, kelahiran Belo Horizonte, 5 Maret 1993, sebelumnya dilaporkan tengah menjalani tes medis menjelang kepindahannya ke United dan kini kepindahannya ke tim berjuluk Setan Merah terealisasi.

Dia memulai karier profesional bersama klub negaranya, Internacional, pada 2011 dan 2 tahun kemudian pindah ke Shakhtar Donetsk. Bersama klub Ukraina tersebut, dia tampil dalam 101 pertandingan dan ikut mengontribusi 10 gol.

Fred termasuk dalam skuat yang dibawa pelatih Tite untuk membela Timnas Brasil di putaran final Piala Dunia 2018 yang digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli. Dia kini memiliki delapan caps untuk tim Samba.

Sumber : Reuters

Tag : manchester united, timnas brasil
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top