Barcelona Ikat Samuel Umtiti Hingga 2023

FC Barcelona memperpanjang kontrak pemain belakang asal Prancis Samuel Umtiti.
M. Syahran W. Lubis | 04 Juni 2018 04:32 WIB
Samuel Umtiti dalam balutan jersey Timnas Prancis. - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona memperpanjang kontrak pemain belakang asal Prancis Samuel Umtiti. Tidak tanggung-tanggung, anggota skuat Timnas Prancis itu diberi tambahan kontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.

Dengan demikian, bek tengah berusia 24 tahun itu akan berada di Camp Nou, markas Barcelona, hingga pertengahan 2023 atau praktis seluruh usia emasnya akan dipertaruhkan bagi klub Katalan tersebut.

"FC Barcelona dan Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain selama lima musim berikutnya hingga 2022-2023,” demikian pernyataan resmi juara La Liga Spanyol itu pada Senin dini hari WIB (4/6/2018).

Umtiti bergabung dengan klub berjuluk Blaugrana tersebut dari kontestan Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais pada 2016 dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro.

Bersama Barca, yang kini ditukangi Ernesto Valverde, Umtiti membantu tim memenangi satu gelar juara Divisi Primer La Liga dan dua trofi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Umtiti, pemain kelahiran Yaounde, ibu kota Kamerun, memulai karier bersama tim kedua Lyon pada 2010. Pada 2012 dia naik ke tim pertama Lyon sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona 4 tahun berikutnya.

Dia membela Timnas Prancis, bukan Kamerun yang merupakan negara asalnya. Memulai debut 2 tahun lalu untuk negara barunya, Umtiti kini mencatat 18 caps bersama timnas berjuluk Les Bleus dengan ikut mengontribusi dua gol.

Catatan caps-nya untuk Prancis bakal segera bertambah lagi karena dia termasuk di antara 23 pemain skuat akhir yang dibawa pelatih Didier Deschamps ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, timnas prancis
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top