Prediksi Indonesia Vs Thailand: Milla Berharap Riko dan Beto Bisa Tajam

Timnas U-23 akan menjalani laga uji coba bertajuk Indonesia vs Thailand pada Kamis (31/5/2018) malam nanti di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Luis Milla, ingin menguji coba sejumlah pemain senior baru yang dia panggil kali ini.
Newswire | 31 Mei 2018 15:57 WIB
Penyerang Persija Jakarta Riko Simanjuntak - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 akan menjalani laga uji coba bertajuk Indonesia vs Thailand pada Kamis (31/5/2018) malam nanti di Stadion PTIK, Jakarta Selatan. Luis Milla, ingin menguji coba sejumlah pemain senior baru yang dia panggil kali ini.

Terdapat tiga pemain senior baru yang masuk dalam skuad Milla kali ini. Mereka adalah penjaga gawang Teja Paku Alam, penyerang Alberto Goncalves Da costa, serta pemain sayap Riko Simanjuntak. Tiga pemain senior lainnya - penyerang Lerby Eliandri, bek Victor Igbonefo dan penjaga gawang M Ridho - sudah pernah bermain untuk skuad yang dipersiapkan bermain di ajang Asian Games 2018 itu.

Milla berharap bergabungnya 3 pemain senior baru itu bisa memecahkan sejumlah masalah yang dialami Timnas U-23. Salah satu yang paling penting adalah soal mencetak gol.

"Lima hari kedepan saya ingin anak-anak tetap berlatih dengan baik khususnya kepada pemain baru kita mau lihat apakah mereka bisa memperbaiki kualiatas permainan kita," jelas pelatih asal Spanyol itu dalam konferensi pers Rabu kemarin.

Dalam ajang PSSI Anniversary Cup lalu, mencetak gol menjadi masalah utama Timnas U-23. Mereka bahkan gagal mencetak satu gol pun dari tiga laga saat itu. Lerby dan Ilija Spasojevic yang saat itu dipanggil memperkuat Timnas U-23 tak berdaya menghadapi lini belakang lawan.

Masuknya Alberto Goncalves ke dalam skuad Timnas U-23 kali ini bisa dianggap sebagai sebuah kejutan. Beto memang pernah menjadi penyerang menakutkan di masa kejayaannya. Namun pemain naturalisasi asal Brasil itu tak tampil cukup memuaskan musim ini. Dari 11 laga bersama Sriwijaya FC, pemain berusia 37 tahun itu hanya mampu melesakkan 4 gol, sama seperti yang dibuat oleh Lerby.

Sementara pemanggilan Riko Simanjuntak bisa dibilang sebagai hal positif. Pemain sayap Persija Jakarta itu musim ini memang tampil luar biasa. Agresivitas, kecepatan, kemampuannya melakukan penetrasi, dan kemampuannya memberikan umpan matang membuat dia meraih gelar pemain terbaik Liga 1 bulan lalu.

Sebenarnya Milla masih memiliki pilihan lain pada pemain yang lebih muda dan bertenaga ketimbang Beto. Misalnya penyerang Arema FC, Rivaldi Bauwo, yang mulai unjuk gigi. Meskipun baru menciptakan 3 gol dari 8 laga yang dilakoninya, pemain berusia 24 tahun itu sebenarnya memiliki catatan gol yang bagus. Musim lalu dia merupakan pencetak gol terbanyak di Liga 2 dengan 17 gol bersama Kalteng Putra FC.

Sudah saatnya Milla memberikan kesempatan kepada para pemain muda seperti Rivaldi ketimbang mengandalkan mesin tua yang mulai uzur. Faktor besarnya nama si pemain tak bisa menjadi acuan bahwa dia akan berkontribusi besar bagi Timnas U-23.

Sumber : Tempo

Tag : timnas u-23
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top