Prediksi Skor Persib Vs Bhayangkara FC, Preview dan Data Fakta

Prediksi Skor Persib Vs Bhayangkara FC, Preview dan Data Fakta
Andhika Anggoro Wening | 31 Mei 2018 06:53 WIB
Bobotoh Persib Bandung - Antara/Agus Bebeng

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib, Mario Gomez enggan menganggap enteng Bhayangkara FC pada laga pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 31 Mei 2018 besok. Meskipun tim lawan berada di posisi papan bawah klasemen sementara, tepatnya posisi 15, Gomez menilai Bhayangkara FC tetap berpotensi merepotkan Persib.

Terlebih, tim asuhan pelatih Simon McMenemy itu tengah mengincar tambahan poin untuk menjauhi zona degradasi. Bhayangkara gagal memetik angka penuh pada dua laga terakhirnya. Mereka dikalahkan Arema FC 0-4, dan ditahan imbang Borneo FC 1-1.

"Semua lawan, entah mereka bermain home atau away selalu kami waspadai. Kita tidak bisa mengukur mereka hanya dari posisi di kompetisi. Yang penting, semua pemain harus menjaga fokus selama pertandingan berjalan," tegas pelatih asal Argentina tersebut, Rabu 30 Mei 2018.

Tak hanya itu, Gomez pun meminta seluruh pemain agar mewaspadai legiun asing di tim berjuluk The Guardians tersebut. Apalagi, di kubu lawan, ada seorang Vladimir Vujovic yang merupakan eks Persib musim lalu.

"Mereka ada beberapa pemain yang cukup bagus, apalagi pemain-pemain asingnya. Tapi, kita sudah persiapkan cara untuk mengantisipasi mereka besok," tambah Gomez.

"Target kita memenangi pertandingan, apalagi ini momentum buat kita, Persib, naik merangkak ke papan atas. Ini menjadi modal motivasi buat kita untuk memenangi pertandingan besok," ujar pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu, 30 Mei 2018.

Tim berjulukan Maung Bandung itu memang tidak dalam kondisi terbaiknya saat menjalani laga melawan Bhayangkara FC. Ada lima pemain Persib yang dipastikan absen. Supardi Natsir dan Ezechiel N'Douassel terkena akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa diturunkan Gomez. Sedangkan Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, dan Indra Mustafa harus memperkuat tim nasional Indonesia.

Yaya mengatakan tidak menjadi masalah beberapa pemain inti Persib harus menepi dan tidak bisa dimainkan. Masih ada pemain lain yang siap menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain yang harus absen.

"Risiko ini memang sudah dipikirkan sebelum pertandingan Piala Presiden. Kita sudah berusaha memberikan kepercayaan kepada setiap pemain bahwa kita adalah satu keluarga. Bukan 11 pemain atau 18 pemain yang mengisi line up, tapi secara keseluruhan tim," katanya.

Yaya memang tidak menampik absennya beberapa pemain inti Persib cukup berdampak bagi kekuatan tim kebanggaan warga Jawa Barat itu. Namun pemain pengganti yang disiapkan pun tampak bakal mampu menggantikan peran yang ditinggalkan beberapa pemain inti itu.

"Jelas akan berbeda. Inilah sebuah keluarga, di mana punya kekurangan dan kelebihan. Ada hal berbeda (absen lima pemain), tapi bagaimana cara kita membuat tim tetap dalam satu kesatuan," ujarnya.

Persib kini menempati peringkat ke-7 klasemen sementara dengan torehan 15 poin dari 9 pertandingan yang telah dijalani Dedi Kusnandar dan kawan-kawan. Bhayangkara menempati posisi ke-11 dengan raihan 13 poin. Juara Liga 1 musim lalu itu masih kesulitan kembali ke performa terbaiknya seperti musim lalu.

Ada beberapa hal menarik terkait dengan Persib dalam laga nanti. Inilah empat di antaranya:

• Tampil pincang

Persib tak akan diperkuat lima pilarnya di laga nanti, yakni Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N'douassel, dan Indra Mustafa. Febri dan Igbonefo harus mengikuti latihan Timnas U-23. Indra ke Timnas U-19. Sedangkan Supardi dan Ezechiel terkena hukuman akumulasi kartu kuning.


Meski beigtu, pelatih Mario Gomez mengaku tak cemas. Ia mengaku telah menyiapkan pemain pengganti untuk menjamu Bhayangkara FC. “Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi it’s okay, kita masih punya pemain lain,” ujarnya, seperti dikutip laman resmi Persib.

• Digencet Jadwal padat

Persib baru pada 27 Mei lalu bermain di kandang Bali United. Mereka gagal memetik poin penuh karena hanya mampu bermain imbang 2-2. Kembali ke Bandung sehari setelahnya, praktis mereka hanya memiliki waktu dua hari untuk berlatih dan memulihkan diri. Namun, Bhayangkara FC harus melewati jadwal serupa. Pada 27 Mei, mereka juga baru ditahan Borneo FC 1-1.

Mario Gomez jadwal seperti itu tak menguntungkan. "Tapi tidak masalah karena kita sudah tahu tentang jadwal ini," ujar Gomez. "Semua kondisi mental pemain sangat bagus. Mereka terlihat sangat termotivasi untuk bisa menang di pertandingan selanjutnya. Tentunya, kita tidak mau kehilangan poin di kandang."

• Posisi Lebih baik

Kedua tim belum mampu bersaing di papan atas. Sebagai juara bertahan Bhayangkara bahkan hanya berada di posisi ke-15 klasemen dengan nilai 13 dari 11 laga. Posisi Persib lebih baik. Mereka di urutan ketujuh dengan nilai 15 dari 9 laga.

Gomez berharap timnya terus bisa memperbaiki posisi. "Kita harus menebus poin yang hilang di pertandingan lalu (kontra Bali United) di game besok. Absolutely, kami tentu ingin meraih tiga angka di kandang untuk terus bersaing menuju papan atas," kata pelatih asal Argentina itu.

• Rekor kandang bagus

Persib kerap kedodoran di laga tandang, tapi punya catatan bagus di kandang. Dari lima laga kandang yang dijalani mereka hanya kehilangan poin sekali saat ditahan PS Tira di laga pembuka. Dukungan bobotoh tampaknya selalu menjadi pemacu semangat buat para pemain Maung Bandung itu.

Hal itu diakui Gomez. "Saya tidak pernah bosan untuk mengajak kalian (Bobotoh) untuk datang dan membuat stadion penuh. Kita siap kerja keras untuk membalas dengan kemenangan," kata dia.

Prediksi Skor Persib Vs Bhayangkara FC:

Skor Persib Vs Bhayangkara FC: 2-1

Skor Persib Vs Bhayangkara FC: 2-0 

Skor Persib Vs Bhayangkara FC: 0-2

Tag : persib, Bhayangkara FC
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top