Hanya Semusim, Terry Tinggalkan Villa

Mantan kapten Timnas Inggris John Terry meninggalkan Aston Villa setelah klub itu gagal mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris.
Newswire | 31 Mei 2018 13:05 WIB
John Terry - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten Timnas Inggris John Terry meninggalkan Aston Villa setelah klub itu gagal mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris.

Villa gagal promosi ke Liga Primer setelah dikalahkan Fulham 0-1 dalam pertandingan final playoff Championship (divisi 2) di Wembley pada Minggu (27/5/2018).

Terry yang berusia 37 tahun bergabung dengan Villa dari Chelsea pada Juli 2017 dengan kontrak 1 tahun. Dia membuat 36 penampilan untuk Villa di semua kompetisi musim lalu, mencetak satu gol.

"Kami ingin menempatkan catatan paling tulus atas usaha dan profesionalisme yang dia tunjukkan bersama kami musim lalu," kata Villa dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

"John adalah pemimpin sejati dan segalanya dan lebih dari yang kami harapkan, lanjut pernyataan tersebut yang dilansir Antara pada Kamis (31/5/2018) dengan mengutip Reuters.

Manajemen klub Kota Birmingham itu juga mengakui bahwa Terry sangat populer dan berpengaruh di ruang ganti.

“Dia memainkan peran kapten yang nyata dalam menciptakan ikatan luar biasa yang dibagikan pemain dengan pendukung kami, dan sebaliknya," demikian lanjutan pernyataan manajemen Villa.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top