Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persipura, Mental Tandang Masalah Mutiara Hitam

Persipura Jayapura menduduki posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Liga 1 2018, tetapi sang pelatih belum puas atas kinerja tim Mutiara Hitam.
M. Syahran W. Lubis | 29 Mei 2018 12:28 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Persipura Jayapura menduduki posisi teratas dalam susunan klasemen sementara Liga 1 2018, tetapi sang pelatih Peter Butler belum puas atas kinerja tim berjuluk Mutiara Hitam.

Salah satu yang membuat pelatih berpaspor Ingris itu masih memiliki tuntutan kepada anak asuhnya ialah penampilan mengecewakan apabila tim ibu kota Papua itu menjalani pertandingan tandang.

Persipura sudah memainkan lima pertandingan tandang. Dari lima laga tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya bisa dua kali bermain imbang yakni melawan Barito Putera dan Sriwijaya FC masing-masing dengan skor 2-2, selebihnya kalah, tanpa satu kali pun menang.

Hal itu menunjukkan bahwa Butler, yang ketika bermain sebagai gelandang pada 1990-an sempat merumput West Ham United dan West Bromwich Abion, belum dapat membangkitkan mental para pemainnya saat bertarung di kandang lawan.

Itulah yang menjadi perhatian Butler menjelang laga melawan tuan rumah Persebaya dalam big match pekan ke-11 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam WIB (29/5/2018), yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

"Para pemain harus punya mental yang bagus. Kami selalu bermain bagus di Jayapura, tetapi di luar kandang hal itu tidak terlihat," ujar Butler, pelatih kelahiran West Yorkshire, Inggris, pada 27 Agustus 1966, sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia.

Di klasemen sementara Liga 1, Persipura memang memimpin, tetapi dengan nilai 17, perolehan itu sama dengan Perrsela Lamongan, Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United.

Dengan Barito Putera, PSM, dan Madura United, Persipura hanya unggul selisih gol. Bahkan dengan Persela, selisih gol kedua tim itu sama persis yakni 19-13. Persipura hanya berhak berada din posisi teratas lantaran masih menyimpan satu laga lebih banyak daripada Persela.

Maknanya, apabila Persipura menelan kekalahan versus Persebaya, meskipun hanya dengan selisih satu gol, Persela otomatis naik ke posisi teratas dan Persipura turun satu setrip ke peringkat kedua, karena selisih gol Persela menjadi lebih baik.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top