Hasil Liga 1: Persela Lamongan & PSIS Semarang Pesta Gol

Persela Lamongan dan PSIS Semartang pesta gol dalam lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2018.
M. Syahran W. Lubis | 29 Mei 2018 05:37 WIB
PSIS Semarang - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persela Lamongan naik kedua setelah menghantam tamunya PS Tira dengan skor 4-1, sementara PSIS Semarang meninggalkan dasar klasemen setelah meremukkan Mitra Kukar 4-0 dalam pekan ke-11 Liga 1.

Di dua laga yang digelar pada saat bersamaan pada Senin malam (28/5/2018), kedua tim tersebut berhasil pesta gol.

Di Stadion Surajaya di Kota Lamongan, Jawa Timur, dua dari empat gol yang membuat Persela menang besar dipersembahkan Loris Arnaud pada menit ke-29 dan injury time babak pertama setelah tuan rumah lebih dahulu tertinggal dari PS Tira akibat gol Andy Setyo Nugroho pada menit ke-24.

Setelah skor 2-1 untuk Persela pada saat turun minum, tuan rumah menambah dua gol lagi pada babak kedua melalui kontribusi Fahmi Al-Ayyubi (67’) dan Shohei Matsunaga (73’) sehingga skor akhir 4-1 untuk anak asuh pelatih Aji santoso.

Sebenarnya Persela berpeluang memasok satu gol lagi, tetapi tendangan penalti Arnaud gagal membuahkan gol dan dia pun gagal mencetak hattrick pada menit ke-79.

Dengan kemenangan itu, Persela naik ke peringkat kedua dengan nilai 17, sama dengan Persipura, tetapi kalah selisih gol.

Tim-tim lainnya yang juga mengoleksi 17 angka ialah Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United, tetapi sebaliknya kalah selisih gol dari Persela sehingga menempati urutan ketiga hingga kelima klasemen sementara.

Adapun PS Tira masuk zona degradasi, tepatnya peringkat ke-16, dengan nilai 13, sama dengan Persija Jakarta, Persebaya, Bali United, Borneo FC, Mitra Kukar, dan Bhayangkara, tetapi selisih gol PS Tira merupakan yang terburuk.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Mochamad Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah menghancurkan Mitra Kukar, tamunya yang datang dari Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dengan empat gol tanpa balas.

Keempat gol tuan rumah seluruhnya dilesakkan pada 45 menit babak kedua. Bruno Silva membuka skor 10 menit babak kedua berjalan, Ibrahim Conteh mencetqak dua gol pada menit ke 60 dan 70, serta gol penutup disumbang Hari Nur Yulianto (83’).

Dengan kemenangan itu, PSIS terangkat dari dsasar klasemen menjadi ke pisisi 17 dari 18 tim dengan nilai 11, lebih baik 2 angka dibandingkan dengan Arema FC di dasar klasemen, sedangkan Mitra Kukar di posisi 14 dengan nilai 13.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top