Fabinho Ajak Nabil Fekir Gabung ke Liverpool

Fabinho, yang baru didatangkan Liverpool dari AS Monaco, mengajak bintang klub Ligue 1 Prancis Lyon Nabil Fekir mengikuti jejaknya ke Anfield.
M. Syahran W. Lubis | 29 Mei 2018 14:11 WIB
Pemain Lyon Nabil Fekir - Reuters/Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA – Fabinho, yang baru didatangkan Liverpool dari AS Monaco, mengajak bintang klub Ligue 1 Prancis Lyon Nabil Fekir mengikuti jejaknya ke Anfield.

Fabinho, pemain asal Brasil yang punya nama asli Fabio Henrique Tavares, didatangkan Liverpool dengan biaya transfer dilaporklan media setempat mencapai 50 juta euro.

Liverpool, yang ditukangi pelatih asal Jerman Jurgen Klopp, langsung aktif begitu jendela transfer musim panas ini dibuka dan setelah Fabinho, nama Nabil Fekir pun mulai disebut-sebut juga bakal ke Merseyside.

Setelah beradu hebat dengan Nabil Fekir di ajang Ligue 1, Fabinho tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada pemain Timnas Prancis berdarah Aljazair itu, yang bisa diposisikan sebagai penyerang atau gelandang itu. Dia pun berharap Nabil Fekir berharap mengikuti jejaknya ke Liverpool.

“Dia [Nabil Fekir] pemain bagus, dia berada di level internasional. Di Ligue 1, dia memperlihatkan itu bukan hanya pada musim ini. Sudah selama beberapa tahun terakhir dia menunjukkan kualitasnya. Jika dia datang [ke Liverpool], itu bagus,” papar Fabinho kepada RMC Sport dan dikutip Four Four Two.

Fabinho, 24 tahun, bergabung dengan Liverpool setelah membela klub Ligue 1 AS Monaco selama lima musim. Dia menjadi bagian penting klub yang berbasis di wilayah Kerajaan Monako itu ketika tampil sebagai juara Ligue 1 musim 2016-2017.

Sementara itu, Nabil Fekir, juga berusia 24 tahun, asli kelahiran Lyon, Prancis. Dia jebolan akademi sepak bola tim kota kelahirannya itu dan mulai menjalani profesi sebagai pesepak bola profesional di klub tersebut pada 2011.

Fabinho memiliki empat caps untuk Timnas Brasil tetapi tak masuk skuat Samba ke Piala Dunia 2018, sedangkan Nabil Fekir mempunyai 11 caps untuk Timnas Prancis dan termasuk di antara 23 pemain skuat akhir negaranya yang akanj bertarung di Piala Dunia di Rusia pada Juni – Juli ini.

Liverpool finis di peringkat keempat Liga Primer Inggris musim 2017-2018 dan tampil sebagai runner up Liga Champions Eropa setelah dalam pertandingan final pada Minggu dini hari WIB (27/5/2018) dikalahkan Real Madrid 1-3.

Sumber : Four Four Two

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top