Operasi Hernia, Tarkowski Batal Bela Inggris di Piala Dunia

James Alan Tarkowski terpaksa mundur dari Timnas Inggris yang akan bertempur di putaran final Piala Dunia 2018 akibat menjalani operasi hernia.
M. Syahran W. Lubis | 28 Mei 2018 07:42 WIB
Bek Burnley James Tarkowski - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – James Alan Tarkowski terpaksa mundur dari Timnas Inggris yang akan bertempur di putaran final Piala Dunia 2018 akibat menjalani operasi hernia.

Berita tak bagus itu dikabarkan oleh klub tempatnya sehari-hari merumput, kontestan Liga Primer Inggris Burnley, pada Senin dini hari WIB (28/5/2018).

Pemain itu telah berlatih bersama skuat Three Lions sejak sepekan lalu sebagai salah satu dari lima pemain berstatus cadangan yang disiapkan oleh pelatih Gareth Southgate untuk ke Piala Dunia di Rusia pada Juni-Juli.

Tarkowski mengalami masalah di pangkal paha dan kini dia mesti menjalani operasi agar bisa siap membela klubnya menjelang berputarnya Liga Primer Inggris musim 2018-2019.

Southgate dikabarkan memutuskan untuk tidak memanggil pemain pengganti seiring dengan mundurnya Tarkowski, pemain berdarah Polandia kelahiran Manchester 25 tahun silam.

Tarkowski sejauh ini mempunyai satu caps bersama Timnas Inggris yakni ketika skuat Southgate bermain seri 1-1 melawan Italia dalam laga uji coba pada 27 Maret di Stadion Wembley di London.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Inggris berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Sebelum ke Rusia, Inggris akan menjalani laga uji coba melawan Nigeria dan Kosta Rika, dua tim yang juga lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Sumber : Reuters

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top