Brighton Angkut Striker Andone & Bek Balogun

Brighton & Hove Albion mendatangkan striker Florin Andone dari klub Spanyol Deportivo La Coruna, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu.
M. Syahran W. Lubis | 26 Mei 2018 13:55 WIB
Florin Andone - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mendatangkan striker Florin Andone dari klub Spanyol Deportivo La Coruna, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu.

Pemain Timnas Rumania itu akan resmi bergabung ke Brighton ketika jendela transfer pemain Eropa dibuka pada 8 Juni mendatang.

Pemain berusia 25 tahun itu, yang akan ditawari kontrak berdurasi 5 tahun, tampil dalam 69 pertandingan selama dua musim di Deportivo dengan mencetak 18 gol.

Sayangnya, kontribusi Andone tak mampu menyelematkan Deportivo La Coruna terjun ke jurang degradasi dari Divisi Primer La Liga ke Segunda (divisi 2) karena finis di peringkat 18 klasemen musim 2017-2018 dan hanya lebih baik ketimbang Las Palmas dan Malaga yang juga turun kasta.

“Kami dengan senang mengumumkan bahwa Florin setuju bergabung dengan kita. Dia adalah pemain yang telah masuk radar kami sejak lama dan akan menambah opsi menyerang,” ungkap pelatih Brighton Chris Hughton sebagaimana dilansir website resmi klub.

Hughton menambahkan Andone merupakan tipe pemain pekerja keras dan telah membuktikan kualitasnya di level tertinggi sepak bola Spanyol. “Saya menantikan bekerja sama dengannya musim depan.”

Brighton juga telah memboyong bek asal Nigeria Leon Balogun dengan status bebas transfer pada Rabu (23/5/2018).

Hughton memimpin anak asuhnya, yang mengawali musim dengan status sebagai tim promosi dari kompetisi Championship, untuk finis di peringkat ke-15 pada musim 2017-2018.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top