Hasil Liga 1: Ditahan 1-1 vs Persela, Barito Gagal Gusur Persipura

Barito Putera dipaksa imbang dengan skor 1-1 oleh tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
M. Syahran W. Lubis | 25 Mei 2018 04:49 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA – Barito Putera dipaksa imbang dengan skor 1-1 oleh tamunya dari Jawa Timur, Persela Lamongan, dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tuan rumah Barito Putera bahkan tertinggal lebih dahulu dari Persela Lamongan yang membuka skor 6 menit menjelang babak pertama berakhir melalui Diego Assis.

Barito Putera berhasil melesakkan gol balasan ketika babak kedua berjalan 10 menit melalui ujung tombak Samsul Arif Munip, yang pada musim lalu justru membela Persela Lamongan dengan memaksimalkan assist Rizky Rizaldi Pora.

Dengan hasil itu, berarti Barito Putera gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah, sementara Persela layak cukup puas lantaran mampu mencuri satu angka di kandang lawan dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis malam (24/5/2018).

Dengan kegagalan meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri, Barito Putera gagal pula mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Liga 1.

Nilai Barito Putera 17, sama dengan Persipura Jayapura yang berada di posisi teratas dengan selisih gol yang lebih baik yakni 8 berbanding 3.

Namun, di sisi lain, perolehan nilai Barito Putera itu, yang ditukangi pelatih asal Brasil Jacksen F. Tiago, sama dengan nilai PSM Makassar, tetapi PSM berada di peringkat ketiga, Hal itu disebabkan selisih gol Barito Putera lebih baik yakni 3 berbanding 2.

Pada pekan ke-11 Barito Putera kembali akan bertindak sebagai tuan rumah dan menjalani big match kontgra Persija Jakarta pada Rabu (30/5/2018), sedangkan Persela menjamu PS Tira pada Senin (28/5/2018).

.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top