Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FINAL LIGA CHAMPIONS: Real Madrid vs Liverpool, Preview, Klopp dan Prediksi Lineup

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan timnya dapat mengimbangi kurangnya pengalaman tampil di final Liga Champions dengan menunjukkan keinginan dan kerja keras dari Real Madrid dalam bentrokan pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) di Kiev.
Marcelo usai mencetak gol pertama Real Madrid saat menundukkan Bayern Munchen 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions di Munchen, Rabu (25/4/2018) atau Kamis (26/4/2018) dini hari WIB/Reuters
Marcelo usai mencetak gol pertama Real Madrid saat menundukkan Bayern Munchen 2-1 di leg pertama semifinal Liga Champions di Munchen, Rabu (25/4/2018) atau Kamis (26/4/2018) dini hari WIB/Reuters

Bisnis.com, LIVERPOOL - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan timnya dapat mengimbangi kurangnya pengalaman tampil di final Liga Champions dengan menunjukkan keinginan dan kerja keras dari Real Madrid dalam bentrokan pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) di Kiev.

Real Madrid kini mengincar untuk memenangkan final Liga Champions keempat mereka dalam lima tahun terakhir, sementara Liverpool berada di final pertama mereka dalam kompetisi sejak 2007.

BACA

"Mereka lebih berpengalaman. Itu fakta. Jika ada pasar pengalaman, mereka harus menjualnya karena kemudian mereka akan menjadi lebih kaya dari yang sudah ada, "kata Klopp.

"Pengalaman sangat penting dalam kehidupan tetapi bukan satu-satunya hal yang penting dalam kehidupan dan terutama dalam sepakbola.

"Ini adalah keuntungan untuk menjadi lebih berpengalaman, tetapi Anda dapat menyamakannya dengan keinginan, dengan kesiapan, siak kerja dan itulah yang saya sukai dalam sepakbola. Kami memiliki pengalaman kami sendiri. Kami tidak memiliki pengalaman positif kami memenangkan dua final terakhir atau sesuatu tetapi kami membuat pengalaman kami sendiri, "katanya.

Pelatih asal Jerman itu menyarankan Liverpool harus meningkatkan permainan mereka ke tingkat yang baru untuk mengalahkan tim Zinedine Zidane.

"Mari kita pergi ke sana dan mencoba untuk tampil pada tingkat yang mungkin orang akan mengatakan itu tidak mungkin bagi kita - tetapi itu mungkin," katanya.

FINAL LIGA CHAMPIONS: Real Madrid vs Liverpool, Preview, Klopp dan Prediksi Lineup

Juergen Klopp/Reuters

"Dan itulah yang seharusnya kita lakukan. Kami sudah banyak melakukan untuk semua permainan ini dalam Liga Champions dan sekarang kita harus melakukannya lagi, itu saja, melawan tim yang sangat kuat, "katanya.

Gaya Menyerang

Gaya menyerang Liverpool mereka yang baik memberikan kemenangan yang mengesankan atas Manchester City dan AS Roma di perempat dan semifinal dan Klopp mengatakan akan bijaksana untuk mengubah pendekatan mereka sekarang.

"Saya bukan seorang psikolog, jelas, tetapi jika seseorang akan mengatakan kepada saya secara konstan semuanya berbeda dalam pertandingan berikutnya, maka saya akan merasa gugup," katanya.

"Kami harus menangani situasi dan kami harus menanganinya sebagai peluang, karena itu adalah peluang dan tidak ada yang lain.”

Juergen Klopp

"Anda tidak bisa pergi ke pertandingan sepak bola tanpa mengetahui mungkin Anda bisa kalah. Saya mengalami, terlalu sering, situasi itu, tetapi saya masih hidup dan saya masih orang yang bahagia, jadi hidup terus berjalan. Tapi itu tidak membuat momen lebih baik, "katanya, mengacu lima kekalahannya di final.

Mantan pelatih Borussia Dortmund mengatakan timnya harus memiliki keberanian untuk menyerang Real.

"Kami akan mencoba, dengan cara yang sangat positif, semuanya untuk menunjukkan kepada anak-anak mengapa masuk akal untuk benar-benar berani dalam permainan. Itulah yang kami lakukan di semua game lainnya. Tidak mudah untuk berani melawan Man City dan melawan Roma, baik di sini dan di sana, tetapi anak-anak lelaki melakukannya, "katanya.

“Selama kami melakukan itu kami selalu benar-benar dalam permainan. Saat kami mencoba mempertahankan hasilnya sedikit kami lebih atau kurang."

Tidak hanya Klopp percaya timnya lebih efektif menyerang tetapi ia percaya bahwa pendekatan yang lebih hati-hati tidak akan membawa timnya ke final.

"Jika kita telah mencoba untuk bermain seperti Barcelona, Real Madrid kita yang akan keluar di babak grup, jadi kami harus lebih meriah dari tim lain karena kami memiliki kurangnya pengalaman," katanya.

"Real Madrid adalah tim kelas dunia, kami adalah tim kelas atas, masih ada perbedaan dan jika Anda tidak pada tingkat yang sama yang harus Anda lakukan harus lebih, berinvestasi lebih banyak.”

"Melakukan lebih banyak dapat menyebabkan kesalahan tetapi saya tidak berpikir saat ini ada alternatif lain untuk itu. Itulah mengapa kami melakukannya seperti yang kami lakukan. "

Kemungkinan susunan pemain

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Casemiro, Kroos, Modri, Isco; Ronaldo, Benzema
Absen: tidak ada
Diragukan: tidak ada

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Henderson, Milner, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah
Absen: Oxlade-Chamberlain (ligamen lutut), Gomez (pergelangan kaki), Matip (paha)
Diragukan: Emre Can (kembali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper