Pemilik Liverpool: Suarez & Coutinho Menyesal Pergi

Pemilik Liverpool FC John Henry mempertanyakan keputusan Luis Suarez dan Philippe Coutinho meninggalkan klub Merseyside tersebut setelah melihat eks-timnya bertarung di final Liga Champions Eropa menghadapi Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis | 25 Mei 2018 20:42 WIB
Philippe Coutinho ketika masih merumput bersama Liverpool. - Reuters/Ed Sykes

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilik Liverpool FC John Henry mempertanyakan keputusan Luis Suarez dan Philippe Coutinho meninggalkan klub Merseyside tersebut setelah melihat eks-timnya bertarung di final Liga Champions Eropa menghadapi Real Madrid.

Henry, yang berkebangsaan Amerika Serikat, telah menikmati naik dan turun kinerja klub Liga Primer Inggris itu sepanjang 8 tahun di pucuk manajemen The Reds dengan laga final Champions pada Minggu dini hari WIB (27/5/2018) dengan pertandingan kontra Madrid itu tak diragukan menjadi puncaknya.

Suarez dan Coutinho sebenarnya meraih kesuksesan seteah meninggalkan Liverpool, yang paling akhir tentu juara Divisi Primer La Liga Spanyol. Suarez bahkan telah memenangi gelar juara Liga Champions Eropa bersama Barca pada musim 2014-2015 selain tiga kali juara La Liga.

Meskipun demikian, Henry tetap memandang keputusan dua pemain asal Amerika Selatan itu meninggalkan Liverpool adalah kekeliruan.

“Mungkin karena saya orang Amerika, sulit untuk memahami mengapa ada seseorang yang ingin meninggalkan Liverpool,” kata Henry pada Jumat (25/5/2018).

“Ini adalah klub yang kaya dengan sejarah dan tradisi, didukung oleh jutaan orang di hampir seluruh negara di dunia,” lanjutnya.

Final Liga Champions kali ini merupakan ulangan laga puncak turnamen serupa pada 1981, Ketika itu Liverpool yang tampil sebagai juara dengan kemenangan tipis 1-0 berkat gol semata wayang bek kiri Alan Kennedy ketika laga bersisa 8 menit saja.

Saat itu Liverpool ditangani pelatih Robert ‘Bob’ Paisley. Dia bjuga mempersembahkan trofi Piala Eropa (saat ini Liga Champions) untuk Liverpool secara beruntun pada musim 1976-1977 dan 1977-1978.

Sumber : Independent

Tag : liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top