Loew Akan Terus Pantau Kondisi Neuer untuk Tampil di Piala Dunia

Kiper Jerman Manuel Neuer berada di jalur untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh pada waktunya saat Piala Dunia bulan depan setelah pulih dari cedera kaki yang membuatnya absen di sebagian besar musim, kata pelatih tim nasional Joachim Loew, Kamis.
Newswire | 24 Mei 2018 21:14 WIB
Manuel Neuer - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Jerman Manuel Neuer berada di jalur untuk mendapatkan kembali kebugaran penuh pada waktunya saat Piala Dunia bulan depan setelah pulih dari cedera kaki yang membuatnya absen di sebagian besar musim, kata pelatih tim nasional Joachim Loew, Kamis.

Berbicara di awal pemusatan pelatihan di Italia utara menjelang turnamen, Loew terdengar yakin bahwa kapten Jerman berusia 32 tahun dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan Piala Dunia 2014, akan bermain di Rusia.

Kiper Bayern Munich, Neuer, tidak bermain sejak mengalami patah tulang punggungnya pada bulan September yang membutuhkan operasi, menempatkan peluangnya untuk tampil di final dalam keraguan.

"Dia berlatih seminggu di Bayern, di sini dia berlatih penuh dengan intensitas yang ditentukan," kata Loew kepada wartawan.

"Kita akan melihat dari hari ke hari. Jika dia memiliki perasaan bahwa dia bugar 100 persen maka dia bisa dimainkan di Rusia. Haruskah ada masalah yang perlu kita diskusikan. Tapi karena sekarang keadaannya tidak ada masalah apa pun dan semua hal terlihat bagus."

Loew juga berharap mendapatkan Jerome Boateng kembali ke skuad akhir pekan ini setelah bek tengah itu pulih dari cedera pangkal paha yang dideritanya bulan lalu.

"Semuanya berjalan sesuai rencana dan minggu depan saya mengharapkan dia untuk ambil bagian dalam pelatihan," kata pelatih berusia 58 tahun, yang bulan ini memperpanjang kontraknya hingga 2022.

Jerman sedang mempersiapkan untuk meraih juara keempat kalinya di Eppan, dataran tinggi di pegunungan Alps Italia, dengan Loew memuji kondisi para pemainnya saat mereka bersiap untuk mempertahankan gelar mereka.

"Kami memiliki kondisi terbaik di sini, dekat dengan lapangan, hotel yang bagus, lapangan dalam keadaan yang sangat baik, waktu perjalanan yang singkat, jadi semuanya memiliki persiapan yang baik." Jerman akan tetap di Italia hingga 5 Juni, sehari setelah batas waktu untuk pengumuman skuad akhir. Loew telah membawa 27 pemain ke kamp latihan dengan empat orang bakal terpangkas.

Jerman, yang akan melakukan perjalanan untuk pertandingan pemanasan ke Austria di Klagenfurt pada 2 Juni sebelum kembali ke Italia dan kemudian pulang ke rumah untuk menghadapi Arab Saudi di Leverkusen enam hari kemudian, berada di Grup F bersama Swedia, Korea Selatan dan Meksiko.

Sumber : Antara

Tag : timnas jerman
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top