Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Henderson Teringat Ucapan Klopp

Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Henderson Teringat Ucapan Klopp
Newswire | 24 Mei 2018 19:52 WIB
Jurgen Klopp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pidato inspiratif manajer Liverpool Juergen Klopp usai kalah pada final Liga Europa melawan Sevilla dua tahun lalu menjadi katalisator untuk memburu gelar juara Liga Champions saat ini, kata kapten Jordan Henderson seperti dikutip Reuters.

Liverpool di ambang merengkuh gelar Eropa keenamnya dan sekaligus berpeluang menggagalkan juara bertahan Real Madrid memboyong gelar Liga Champions ke-13 ketika kedua tim bertemu di Olympic Stadium, Kiev, Ukraina, Sabtu malam pekan ini.

"Dia telah melihat gambaran yang lebih besar dan masa depan dan dia seperti telah merasakan bahwa menjadi momen besar dalam karir kami jika belajar dari pengalaman," kata Henderson. "Dia sudah mempunyai visi ini yang membuat kami memikirkan masa depan bahwa kami bisa ke final lagi."

"Dia ingin memanfaatkan pengalaman final itu untuk membuat kami terus bersama dan memanfaatkannya sebagai hal positif. Seandainya kami maju lagi ke final maka kami sudah siap."

"Saat itu saya merasa dia bisa melihat bahwa dia yakin maju ke final lagi. Saya tak ingat kata persisnya tetapi dia memang sudah merasakan bahwa hal itu adalah awal dari sesuatu."

Liverpool dikalahkan Sevilla 1-3 pada final Liga Europa 2016 di Basel dan setahun kemudian mengulangi perjalanan ke final itu kali ini pada kompetisi paling elite di Eropa.

The Reds sudah menciptakan 40 gol sebelum mencapai final. Henderson menyanjung Klopp telah mengembalikan energi tim. "Dia pemimpin kami dan semua orang menghormati dia."

Sumber : Antara

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top