Final Liga Champions, Saksikan Bek 19 Tahun Mengawal Ketat Ronaldo

Sejumlah prediksi menyebutkan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal mendapat penjagaan ketat dari bek Liverpool Trent Alexander-Arnold di final Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 24 Mei 2018 13:34 WIB
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold ketika menghadapi AS Roma di semifinal Liga Champions Eropa musim 2017-2018. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah prediksi menyebutkan bahwa penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal mendapat penjagaan ketat dari bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dalam pertandingan final Liga Champions Eropa yang digelar pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Alexander-Arnold, pemain belakang yang baru berusia 19 tahun dan asli kelahiran Liverpool, memang menjadi salah satu perbincangan menarik dalam perjalanan Liverpool hingga mencapai final Liga Champions musim 2017-2018.

Pembahasan tentang bek tersebut bermula ketika tampil menawan ketika Liverpool jumpa Hoffenheim, klub Bundesliga Jerman, dalam babak kualifikasi kompetisi antarklub teratas di bawah naungan Union of European Football Associations (UEFA) ini.

Di usianya yang masih begitu beli dan bermain di ajang dengan level sangat tinggi, ternyata Alexander-Arnold mampu tampil tenang—yang diserbut sebagai “tanpa bandingan”—dalam laga kontra Hoffenheim pada Agustus tahun lalu itu, yang merupakan debutnya di ajang Liga Champions.

Penampilannya terus meningkat. Dia menjadi man of the match ketika dalam pertandingan leg pertama perempat final menang dengan skor 3-0 atas sesama klub Liga Primer Inggris Manchester City di Anfield, Liverpool.

Sikap tak tergoyahkan dia perlihatkan pula ketika Liverpool mengatasi perlawanan hebat dari klub Serie A Italia AS Roma dengan skor agregat 7-6 di babak semifinal.

Apabila pelatih Liverpool Jurgen Klopp menurunkan Alexander-Arnold melawan Real Madrid nanti, maka dia akan menjadi pemain paling muda yang pernah bermain dalam pertandingan final kompetisi antarklub kontinen Eropa.

Data statistik diyakini banyak pihak tidak bisa menanamkan rasa takut ke dada Alexander-Arnold yang mengurungkannya mengeluarkan kehebatan jika ditugaskan Klopp untuk mengawal Ronaldo, pemain terbaik dunia sebanyak lima kali.

Ronaldo telah memenangi trofi Liga Champions empat kali, satu bersama Manchester United dan tiga untuk Real Madrid sebelum Alexander-Arnold menjalani debut dfi Liga Champions. Namun, pemain 19 tahun itu dipastikan akan mengeluarkan segenap kemampuannya untuk mengawal sang megabintang.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, liverpool, real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top