Final Liga Champions: Ronaldo Ingin Bawa Madrid Cetak Sejarah

Cristiano Ronaldo berambisi membawa Real Madrid mencetak sejarah dengan meraih gelar Liga Champions Eropa tiga kali secara beruntun dengan mengalahkan Liverpool pada final akhir pekan ini.
Thomas Mola | 24 Mei 2018 03:05 WIB
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo berambisi membawa Real Madrid mencetak sejarah dengan meraih gelar Liga Champions Eropa tiga kali secara beruntun dengan mengalahkan Liverpool pada final akhir pekan ini.

Penyerang asal Portugal itu mengklaim Madrid sangat termotivasi untuk menghadapi Liverpool pada final di Kiev, Ukraina (26/5/2018).

“Itu akan menjadi sejarah jika kami menang. Kemi menatap ke situ. Kami bisa membuat sejarah jika memenangkan Liga Champions tiga kali beruntun, tetapi kami tidak mendekati seperti itu,” ujarnya pada laman resmi klub Rabu (23/05/2018).

Real Madrid selama dua musim terakhir berhasil mengamankan gelar Liga Champions. Catatan itu sekaligus menjadikan Madrid menjadi klub paling sukses di Liga Champions dan masih berpeluang untuk menambah panjang rekor karena bakal tampil pada final 2018.

Ronaldo mengatakan final Liga Champions merupakan suatu yang spesial dan Madrid harus menghormati Liverpool karena berhasil mendapatkan satu tempat di final. Namun, dia mengklaim Madrid lebih baik dari Liverpool.

“Saya pikir kami lebih baik, tapi tentu saja Anda selalu harus menghormati saingan Anda,” tambah Ronaldo.

Toni Kroos, pemain tengah Real Madrid, menambahkan bermain pada final tiga kali secara beruntun merupakan suatu yang gila karena mencapai final sangat sulit. Untuk final, Madrid perlu sedikit fokus pada gaya permainan Liverpool karena memiliki semangat petarung.

“Saya pernah bermain menghadapi Klopp beberapa kali dan cukup familiar bagaimana timnya. Liverpool dengan 11 pemain akan berlari seperti binatang buas, mereka akan memberikan 100% selama 90 menit bahkan lebih,” ujaranya.

Tag : liga champions
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top