Ancelotti Ingin Bawa Napoli Raih Scudetto

Ancelotti Ingin Bawa Napoli Raih Scudetto
Newswire | 24 Mei 2018 17:20 WIB
Carlo Ancelotti - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Carlo Ancelotti berjanji mengakhiri 28 tahun paceklik gelar Serie A yang dialami Napoli setelah mantan pelatih AC Milan itu resmi menjabat juru taktik Napoli dengan kontrak berdurasi tiga tahun menggantikan Maurizio Sarri.

Ancelotti juga dikabarkan ingin mendatangkan bekas striker Inter Milan dan AC Milan, Mario Balotelli, untuk berseragam Napoli.

Ancelotti yang dipecat Bayern Muenchen pada September lalu, ditunjuk setelah Sarri dipecat Napoli yang finis di peringkat kedua Serie A, di bawah Juventus.

Napoli belum memenangkan gelar Serie A sejak musim 1987 dan 1990 ketika pemain pemain legendaris Argentina, Diego Maradona, menjadi sosok paling penting bersama klub asal kota Naples itu.

"Saya sangat senang kembali ke negara saya dan ke salah satu tim terbesar di Italia," kata Ancelotti dalam sebuah pernyataan di situs pribadinya dilansir AFP.

"Targetnya adalah meraih Scudetto setelah 28 tahun. Kami senang dengan tantangan ini dan siap untuk membuka babak baru dalam sepak bola," kata Ancelotti yang juga pernah menukangi Chelsea dan Real Madrid itu.

Napoli menjadi klub pertama Ancelotti di Italia sejak meninggalkan AC Milan pada 2009 setelah meraih Scudetto dan dua gelar Liga Champions.

Putranya, Davide dan menantu laki-lakinya, Mino Fulco, juga akan menjadi staf kepelatihan Napoli.

Baca juga: Costacurta sambut kembalinya Balotelli, Mancini janjikan kejayaan Italia

Balotelli

Penyerang Nice, Mario Balotelli, dikabarkan akan pindah ke Napoli setelah Carlo Ancelotti menjabat sebagai pelatih baru.

Kontrak pemain berusia 27 tahun dengan klub Ligue 1 Prancis tersebut akan berakhir bulan depan dan dia menargetkan untuk pindah.

Napoli dilaporkan tertarik mendatangkan Balotelli karena klub tersebut bisa kehilangan Dries Mertens dan kapten Marek Hamsik pada musim depan. Klub itu memicu spekulasi tranfer tersebut dengan mulai mengikuti Balotelli di Instragram.

Balotelli sering dikaitkan dengan kepindahan ke Italia selatan karena putrinya, Pia, tinggal di Napoli bersama mantan kekasihnya Raffaella Fico.

Klub Bundesliga Borussia Dortmund, klub Prancis Marseille, dan klub Serie A Roma juga dikabarkan tertarik mendatangkannya, menurut laporan pers Italia.

Karir Balotelli kembali bangkit sejak bergabung dengan Nice pada 2016 setelah kurang sukses bersama AC Milan dan Liverpool.

Dia kembali ke tim nasional berkat panggilan dari pelatih Italia Roberto Mancini untuk melakoni laga persahabatan melawan Arab Saudi, Prancis dan Belanda.

Sumber : Antara

Tag : napoli
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top