Jadwal Liga 1 Persib vs PSM, Alberts Sebut Maung Diuntungkan

Persib Bandung menjamu PSM Makassar menjadi satu dari dua big match pekan ke-10 Liga 1 2018 selain Persija Jakarta versus Persipura Jayapura.
M. Syahran W. Lubis | 23 Mei 2018 02:33 WIB
Dua pemain andalan PSM Makassar, Willem Jan Pluim (kanan) dan Nke Ondoua Guy Junior. - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung menjamu PSM Makassar menjadi satu dari dua big match pekan ke-10 Liga 1 2018 selain Persija Jakarta versus Persipura Jayapura.

Laga Maung Bandung kontra Juku Eja (Ikan Merah) itu dijadwalkan berlangsung pada Rabu (23/5/2018) mulai pk. 20:30 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung, Jawa Barat, dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menganggap Persib diuntungkan menjelang pertandingan ini karena Maung Bandung bisa beristirahat lebih panjang usai diundurnya laga melawan Persebaya Surabaya.

Sementara itu, PSM hanya mempunyai waktu istirahat sehari. Setelah bertanding melawan Borneo FC, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan langsung terbang ke Bandung.

"Keuntungan ada di Persib. Mereka punya waktu istirahat dan mempersiapkan diri, termasuk adaptasi di bulan puasa. Sedangkan kita cuma istirahat satu hari," ujar Rene Alberts sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia pada Selasa (22/5/2018).

Meski begitu, pelatih asal Belanda tersebut tidak ingin anak asuhnya kehilangan poin. Dia sudah menyiapkan 20 pemain untuk kemudian diracik menjadi skuat terbaik melawan Persib.

PSM saat ini menduduki peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 17 angka, sedangkan Persib peringkat `13 dengan nilai 11.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top