Romero Cedera, Sampaoli Panggil Guzman Masuk Timnas Argentina

Romero Cedera, Sampaoli Panggil Guzman Masuk Timnas Argentina
Newswire | 23 Mei 2018 15:02 WIB
Nahuel Guzman - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Nahuel Guzman dipanggil masuk skuad Piala Dunia Timnas Argentina, Selasa waktu setempat, sebagai pengganti Sergio Romero setelah penjaga gawang Manchester United itu dikeluarkan dari skuad karena cedera lutut, umum Asoasiasi Sepak Bola Argentina (AFA) seperti dikutip Reuters.

Guzman, yang bermain untuk klub Meksiko Tigres, bergabung dengan penjaga gawang Chelsea Willy Caballero dan kiper River Plate Franco Armani dalam 23 pemain skuad final Argentina untuk Piala Dunia Rusia.

Pelatih Jorge Sampaoli hanya perlu beberapa menit untuk memutuskan Guzman setelah mengumumkan Romero keluar skuad pada saat yang sama.

Romero yang sudah lama dipasang sebagai kiper utama Argentina harus menjalani operasi, kata AFA.

Kehilangan pemain berpengalaman seperti Romero menjadi pukulan serius bagi Argentina yang timpang pertahanannya sehingga dibantai Spanyol 1-6 dan oleh Nigeria 2-4.

Guzman, pemain berusia 32 tahun yang bekas kiper Newell's Old Boys, sudah mempersembahkan tiga gelar juara liga dalam tiga tahun memperkuat Tigres. Dia akan masuk tim saat laga persahabatan terakhir Argentina melawan Haiti pada 29 Mei.

Dua kali juara dunia dan runner up empat tahun lalu di Brasil itu juga akan menghadapi Israel pada 9 Juni sebelum terbang ke Rusia untuk melawan Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D.

Sumber : Antara

Tag : timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top