Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Final Liga Champions, Madrid Vs Liverpool: Ini Komentar Benitez

Mantan manajer Liverpool Rafa Benitez meyakini bahwa trisula The Red sekarang telah membuat Liverpool saat ini lebih berbahaya ketimbang skuad yang pernah dia pimpin sampai menjadi juara Liga Champions di Istanbul pada 2005.
Rafael Benitez/worldsoccertalk.com
Rafael Benitez/worldsoccertalk.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan manajer Liverpool Rafa Benitez meyakini bahwa trisula The Red sekarang telah membuat Liverpool saat ini lebih berbahaya ketimbang skuad yang pernah dia pimpin sampai menjadi juara Liga Champions di Istanbul pada 2005.

Trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sudah menciptakan 29 gol dalam kompetisi elite sepak bola Eropa itu selama musim ini sebelum final Sabtu pekan ini melawan Real Madrid di Kiev.

"Kami sudah mencapai apa yang sudah kami capai, mereka membicarakan 'Mukjizat Istanbul' tetapi tim saat ini lebih hebat (dari yang dahulu)," kata Benitez yang mengantarkan Liverpool merebut gelar Eropa kelima klub itu di Turki ketika bangkit dari tertinggal 0-3 untuk memaksakan kemenangan lewat adu tendangan penalti.

Skuad Liverpool sekarang memang tidak diisi gelandang-gelandang brilian seperti Steven Gerrard, Xabi Alonso dan Dietmar Hamann, tetapi Benitez menyebut tim yang kini diasuh Juergen Klopp itu memiliki lebih banyak pemain yang mampu memenangkan pertandingan.

"Kami punya Stevie, pastinya, juga beberapa pemain yang berpengalaman dan berkualitas...kami punya pemain-pemain yang bekerja keras sekali, kami punya keseimbangan yang baik," kata pelatih Newcastle United  yang pernah menangani Real Madrid itu.

"Tim yang ini juga punya keseimbangan yang bagus, tetapi trio depan bisa membuat perbedaan sesuka mereka. Kami dulu hanya punya satu pemain yang bisa menciptakan perbedaan, tapi sekarang mereka punya tiga pemain."

"Jika kami membahas belanja uang, anggaran saya saat itu 20 juta pound. Nilai tim sekarang jauh lebih tinggi dari itu," kata Benitez.

Liverpool berambisi menggagalkan impian Real Madrid merebut gelar Liga Champions ke-13 dan ketiga berturut-turut.  Pertemuan Sabtu nanti di Olympic Stadium, Kiev, adalah ulangan final 1981 ketika Liverpool menang 1-0 di Paris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper