Andres Iniesta Segera Bergabung ke Klub Jepang

Gelandang Andres Iniesta mendekat ke salah satu klub liga teratas Jepang dan akan mengumumkannya secara resmi pada kamis (24/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 23 Mei 2018 19:09 WIB
Andres Iniesta diusung rekan-rekannya di FC Barcelona selepas laga terakhir kontra Real Sociedad pada Minggu (20/5/2018). - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Andres Iniesta mendekat ke klub liga teratas Jepang Vissel Kobe, demikian dikemukakan media Spanyol pada Rabu (23/5/2018), yang juga menyebutkan mantan kapten FC Barcelona akan resmi mengumumkan kepindahannya pada Kamis (24/5/2018).

Surat kabar yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo, menyebutkan gelandang Timnas Spanyol itu, yang memainkan laga terakhir bersama Barca pada Minggu (20/5/2018) setelah melalui kerier 16 tahun di klub Katalan tersebut, terbang ke Jepang pada Rabu dan diperkirakan melakukan jumpa pers pada Kamis.

Kobe dimiliki Hiroshi Mikitani, yang juga chief executive Rakuten, perusahaan sponsor utama Barcelona. Kobe belum pernah memenangi gelar juara liga Jepang dan saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara J-League.

Jika Iniesta pada akhirnya menyelesaikan proses perpindahan ke Kobe, dia akan bergabung dengan mantan pemain Timnas Jerman berdarah Polandia, Lukas Podolski, yang bergabung ke klub tersebut tahun lalu.

Michael Laudrup, bintang Barcelona dan Timnas Denmark, pernah merumput bersama Kobe pada 1996-1997, sementara mantan ujung tombak Barcelona Gary Lineker—penyerang Timnas Inggris—menjalani karier di Jepang bersama Nagoya Grampus Eight pada 1992 hingga 1994.

Iniesta, 34 tahun, pada April lalu mengumumkan pamit dari Barca setelah mulai berada di klub berjuluk Blaugrana tersebut, tepatnya ke akademi sepak bolanya, pada 1996 ketika baru berusia 12 tahun.

Setelah menuntaskan penandatanganan kontrak dengan Kobe, Iniesta akan bergabung dengan skuat Timnas Spanyol pada Senin (28/5/2018) yang segera bersiap untuk bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Iniesta tengah mengincar trofi kedua Piala Dunia untuk dirinya dan juga untuk Spanyol. Dia adalah pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Belanda dalam pertandingan final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, yang memberi gelar juara dunia pertama kali untuk tim Matador.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, timnas spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top