Harry Kane Yakin Inggris Kandidat Juara Piala Dunia 2018

Timnas Inggris akan berjuang di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli mendatang dengan dominasi pemain muda tanpa pengalaman di kompetisi besar.
M. Syahran W. Lubis | 23 Mei 2018 23:52 WIB
Harry Kane - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Inggris akan berjuang di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli mendatang dengan dominasi pemain muda tanpa pengalaman di kompetisi besar.

Inggris juga tidak pernah memenangi turnamen besar sejak Piala Dunia 1966 di mana ketika itu mereka menjadi juara dengan mengalahkan Jerman Barat di final di Stadion Wembley, London.

Meskipun berbekal fakta sedemikian, kapten Timnas Inggris Inggris Harry Kane menyatakan skuat berjuluk Three Lions tetap layak diapungkan menjadi salah satu kandidat juara di Rusia.

“Saya percaya kami bisa menenanginya [Piala Dunia 2018]. Saya tidak bisa mengatakan kami tidak akan memenanginya, karena kami bisa. Saya ingin memenangi semua yang saya lakukan. Ini pola pikir saya. Begitu juga para pemain lainnya,” papar Kane, yang sehari-hari adalah bomber Tottenham Hotspur.

Ada beberapa tim dewa di Piala Dunia, tetapi gelar juara layak diperjuangkan

“Itulah mengapa kami akan menuju ke sana dan mencoba melakukannya. Ada beberapa tim dewa di Piala Dunia, tetapi itu [juara] layak diperjuangkan. Kami akan berjuang dan memberikan segala yang kami miliki,” kata Kane lagi.

Kane, 24 tahun, adalah kapten Timnas Inggris paling muda saepanjang sejarah dan kini dia mulai memikirkan target penting sepanjang kariernya yakni mengangkat trofi Piala Dunia di Moskwa, Rusia, nanti.

Di Piala Dunia 2018 Inggris berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Sebelum bertarung di Piala Dunia, Kane skuat asuhan Gareth Southgate akan beruji coba melawan Nigeria pada 2 Juni dan Kosta Rika 5 hari kemudian.

Sumber : Reuters

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top