Perpisahan Indah Fernando Torres, Cetak 2 Gol untuk Atletico Madrid

Fernando Torres membuat perpisahan yang indah untuk Atletico Madrid dengan mencetak dua gol meski hasil akhir 2-2 melawan tamunya Eibar dalam pekan ke-38 atau penutup Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 21 Mei 2018 04:41 WIB
Fernando Torres (9) bersama ketiga anaknya memberi salam perpisahan untuk fans Atletico Madrid. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Fernando Torres membuat perpisahan yang indah untuk Atletico Madrid dengan mencetak dua gol meski hasil akhir 2-2 melawan tamunya Eibar dalam pekan ke-38 atau penutup Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada Senin dini hari WIB (21/5/2018), Eibar lebih dahulu membuka skor pada menit ke-35 lewat Kike Garcia, tetapi Torres membalikkan skor menjadi 2-1 dengan dua golnya pada menit 42 dan 60.

Namun sayang, hasil akhir 2-2 setelah Eibar kembali mampu melesakkan satu gol, kali ini melalui kontribusi Ruben Pena pada menit 70.

Bagaimanapun, dua gol di hadapan lebih dari 63.000 pendukung Atletico merupakan perpisahan yang indah bagi Torres bagi klub masa kecilnya itu, yang tak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni nanti.

Atletico merupakan idola Torres sejak kecil. Dia kemudian memperkuat tim ibu kota itu dengan debut pada usia 17 tahun pada musim 2000-2001 saat masa kegelapan di mana Atletico berkutat di Segunda (divisi 2).

Setelah ikut mengangkat Atletico kembali ke Divisi Primer La Liga dan melewati beberapa musim, dia hengkang ke klub Inggris Liverpool pada 2007 dan kembali ke Atletico pada Januari 2015 setelah juga bermain untuk klub Inggris lainnya Chelsea dan klub Italia AC Milan.

Pada laga terakhir bersama Atletico, pelatih Diego Simeone mendaulatnya sebagai kapten tim. Segenap pemain dan staf pelatih memberi guard of honour setelah peluit panjang berbunyi.

Torres lantas bergabung dengan anak, istri, dan orang tuanya memberikan ucapan perpisahan yang sangat emosional.

“Sebuah keistimkewaan bisa mengenakan kaos ini lebih dari 400 pertandingan dan sangat sulit saat menyadari bahwa ini adalah saat terakhir. Saya mencintai kalian semua untuk segala yang saya rasakan saat ini,” tuturnya.

“Kita beberapa kali ditanya mengapa kita mendukung Atletico atau mengapa Atltico berbeda, tetapi sulit menjelaskannya. Saya ingin Anda mengingat bagaimana perasaan kita hari ini, bangga dan bahagia menjadi juara,” ujar Torres lagi merujuk pencapaian tim yang menjuarai Liga Europa pada pertengahan pekan lalu dengan menghajar klub Prancis Marseille 3-0 di final.

Torres pasti meninggalkan Atletico, tetapi sejauh ini belum jelas ke mana klub yang menjadi pelabuhan berikutnya bagi penyerang berusia 34 tahun itu.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top