Final Liga Champions Madrid vs Liverpool, Zidane Masih Rahasiakan Tim

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji peningkatan permainan Gareth Bale di mana dia mencetak satu gol saat imbang 2-2 versus Villarreal dalam pertandingan terakhir La Liga.
M. Syahran W. Lubis | 20 Mei 2018 13:50 WIB
Gareth Bale - Twitter Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji peningkatan permainan Gareth Bale di mana dia mencetak satu gol saat imbang 2-2 versus Villarreal dalam pertandingan terakhir La Liga.

Namun, pelatih berpaspor Prancis itu menegaskan pertandingan itu bukan uji coba bagi penyerang asal Wales tersebut menjelang laga final Liga Champions Eropa melawan klub Liga Primer Inggris Liverpool yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev, Ukraina.

Zidane melakukan rotasi berat terhadap skuatnya demi memelihara kebugaran menjelang laga final Liga Champions Eropa, tetapi dia menurunkan hampir seluruh kekuatannya dalam pertandingan melawan Villarreal meski sebenarnya hasil laga tersebut sama sekali tak berpengaruh apa pun bagi Madrid.

Meskipun mengistirahatkan penjaga gawang Keylor Navas dan di sisi lain membuat debut bagi putra kandungnya, Luca Zidane, pelatih Zinedine Zidane menurunkan hampir semua kekuatan penuh di pos-pos lainnya termasuk Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale walau itu terpaksa menepikan Karim Benzema.

Bale terpinggirkan dari starting XI pilihan Zidane dalam lima dari enam laga terakhir di pentas Liga Champions, tetapi dia tampil mengesankan di La Liga dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan.

“Dia (Bale) tak pernah menyerah dan dia sekarang mencetak banyak gol. Saya sangat senang dengan penampilannya di tim saat ini dengan apa yang telah dilakukannya untuk kami,” ungkap Zidane pada Minggu (20/5/2018).

"Tidak ada yang berubah dalam dirinya, jika ada satu perbedaan, itu adalah gol yang dia ciptakan baru-baru ini," ungkap Zidane lagi.

Penampilan Bale musim ini sempat terpengaruh cedera. Dia mengalami serangkaian cedera otot pada paruh pertama musim ini dan hanya bermain lima kali di La Liga hingga Januari.

Meski demikian, dia tampil hebat dengan menempati urutan kedua top skor klub di belakang Ronaldo dengan 26 gol. Bale mencetak 16 gol atau tujuh lebih banyak dibandingkan dengan Isco Alarcon di tempat ketiga walaupun Bale hanya 20 pertandingan bermain sejak kick off.

Namun, Zidane menyatakan tim yang diturunkan kontra Villarreal bukan indikasi yang akan dimainkan di final Liga Champions versus Liverpool, di mana mereka tengah mengincar menjadi tim pertama yang memenangi Piala Eropa tiga kali beruntun sejak Bayern Munchen melakukannya pada 1976.

“Kami siap dan tak ada pemain yang cedera adalah hal penting. Kami siap untuk memainkan final dan itu saja, saya tidak akan bicara tentang formasi atau tim yang akan saya pilih,” kata Zidane.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, liverpool, real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top