Hasil Final Piala FA 2018, Chelsea vs MU: Chelsea Juara

Hasil Final Piala FA 2018, Chelsea vs MU: Chelsea Juara
Andhika Anggoro Wening | 20 Mei 2018 01:11 WIB
Hasil Chelsea Vs MU: Chelsea Juara Piala FA- Gol Eden Hazard - Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Piala FA 2018, Chelsea vs Manchester United akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Chelsea diciptakan Eden Hazard pada menit 22 lewat tendangan penalti.

Bermain di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018), kedua tim bermain menyerang sejak pluit pertama dibunyikan wasit Michael Olivier. MU turun tanpa Romelu Lukaku dan menduetkan Marcus Rashford dengan Alexis Sanchez sedangkan Chelsea turun dengan duo Olivier Giroud-Hazard.

Chelsea mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Hazard yang melakukan aksi individu dilanggar Phil Jones di kotak terlarang. Hazard yang maju sebagai eksekutor berhasil mengkonversi tendangan penalti tersebut menjadi gol di menit 22.



Tersengat dengan gol ini, MU mencoba menaikkan tempo serangan. Paul Pogba mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit 30 tapi sepakan pemain asal Prancis itu masih belum menemui sasaran. Hingga pluit akhir dibunyikan, babak pertama Chelsea unggul 1-0 atas MU.

Pertarungan babak kedua jauh lebih menarik bahkan kedua tim sama-sama punya peluang mencetak gol.

Bek Chelsea Marcos Alonso punya kesempatan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 71 namun kiper MU, David De Gea melakukan penyelamatan brilian dalam kondisi 1 lawan 1.

Tidak ingin kalah begitu saja, MU langsung bangkit dan meraih peluang emas lewat Rashford tapi kiper Chelsea Thibaut Courtouis berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Chelsea juara piala FA 2018 setelah tidak ada gol lagi hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain Chelsea vs MU:

MU:

Chelsea:

Tag : chelsea, manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top