Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 27 Pemain Timnas Jerman ke Piala Dunia 2018

Mario Gotze, pencetak gol kemenangan Jerman ke gawang Argentina dalam final Piala Dunia 4 tahun lalu, tak masuk skuat Panser untuk bertarung di Piala Dunia 2018.
Pelatih Timnas Joachim Loew/Reuters-Fabrizio Bensch
Pelatih Timnas Joachim Loew/Reuters-Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – Mario Gotze, pencetak gol kemenangan Jerman ke gawang Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia 4 tahun lalu di Brasil, tak masuk skuat Panser untuk bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan.

Striker Borussia Dortmund itu mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas Argentina pada perpanjangan waktu final Piala Dunia 2014 yang membawa Jerman menjadi satu-satunya negara yang pernah memenangi Piala Dunia di ranah Amerika Selatan.

Penjaga gawang Bayern Munchen Manuel Neuer yang sebenarnya tengah cedera patah kaki, justru masuk tim sementara yang berisikan 27 pemain dan akan dipangkas menjadi hanya 23 menjelang event olahraga paling akbar sedunia itu dimulai.

Jerman merupakan juara Piala Dunia empat kali, sama dengan Italia dan hanya kalah dari Brasil yang menjuarainya lima kali. Sebelum edisi 4 tahun yang lalu di Brasil, Der Panzer memuncaki perhelatan tersebut sebagai Jerman Barat pada edisi 1954 di Swiss, 1974 di negaranya sendiri, dan 1990 di Italia.

Di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Jerman menjadi tim unggulan di Grup F dan akan berkompetisi dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan untuk menempati posisi dua teratas agar melaju ke fase kncok out 16 besar.

Berikut 27 pemain sementara Timnas Jerman pilihan pelatih Joachim Loew:

Penjaga gawang: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain).

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Mats Hummels (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munchen), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen).

Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Sanit-Germain), Leon Goretska (Schalke), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Sebastian Rudy (Bayern Munchen), Leroy Sane (Manchester City).

Depan: Mario Gomez (Stuttgart), Thomas Muller (Bayern Munchen), Nils Petersen (Freiburg), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper