Buffon Tinggalkan Juventus, Chiellini Jadi Kapten Musim Depan

Buffon Tinggalkan Juventus, Chiellini Jadi Kapten Musim Depan
Andhika Anggoro Wening | 17 Mei 2018 20:18 WIB
Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini - Squawka

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus akhir musim ini. Juventus adalah klub yang dibelanya sejak tahun 2001.

Berbicara di konferensi Pers pada hari Kamis (17/5/2018), Buffon menegaskan pertandingan melawan Verona akan menjadi yang terakhir dalam seragam Juve.

Meski sudah menyatakan pergi dari Juventus, kiper dengan tinggi badan 187 cm ini menolak menyatakan akan pensiun. Hal tersebut mengindikasikan ada beberapa proposal dan tantangan yang menarik, baik di lapangan maupun di luar.

Sepeninggal Buffon, Giorgio Chiellini didapuk akan menjadi kapten tim Juventus mulai musim depan. Chiellini yang berposisi sebagai bek salah satu pemain bersama Claudio Marchisio yang tetap memperkuat Si Nyonya Tua kalah degradasi ke Serie B.

Meski telah mengkonfirmasi bahwa Giorgio Chiellini akan menggantikan Buffon sebagai kapten tetapi Juventus tidak menyatakan Wojciech Szczesny sebagai kiper utama musim depan.

Juve dikabarkan tengah mengincar Matia Perin dari Genoa untuk menggantikan posisi Buffon di bawah mistar gawang.

“Saya tidak bisa memberi saran kepada Giorgio. Kami pada dasarnya hidup selaras selama 13 tahun, di ruang ganti dan di lapangan," kata Buffon dalam jumpa pers, Kamis (17/5/2018).

“Giorgio, dalam pandangan saya, secara sempurna merangkum peran kapten Juventus. Saya berharap dia yang terbaik dan merasa penuh kasih sayang untuknya."

“Jika rekor tak terkalahkan Serie A semuanya ada di saya, saya harus dikunci!"

“Saya adalah salah satu dari 20 itu dan banyak dari itu adalah untuk Giorgio, yang selalu menjadi sosok yang pasti di depan saya. Saya yakin dia akan memastikan saya tidak kebobolan.”

Dalam jumpa pers, Buffon hanya membahas secara singkat soal Szczesny, yang dibawa di musim panas lalu sebagai pengganti pelapis di bawah mistar gawang.

“Szczesny? Dia benar-benar orang yang cerdas, jadi dia ingin tahu dari awal bagaimana Anda tinggal di ruang ganti seperti di Juventus,” tambah pemain yang berjuluk Superman.

"Ada begitu banyak pemain hebat di sana yang membuat Juve seperti apa mereka dan akan terus melakukannya."

Sumber : Football-Italia

Tag : juventus
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top