Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil Impresif Bersama Crystal Palace, Zaha Dilirik City

Wilfried Zaha, pemain sayap Crystal Palace yang tampil impresif musim ini, dibidik pelatih Manchester City, Joseph Guardiola, dalam bursa transfer pemain musim kompetisi mendatang.
Pemain Crystal Palace Wilfried Zaha/Reuters
Pemain Crystal Palace Wilfried Zaha/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wilfried Zaha, pemain sayap Crystal Palace yang tampil impresif musim ini, dibidik pelatih Manchester City, Joseph Guardiola, dalam bursa transfer pemain musim kompetisi mendatang. Berdasarkan informasi dari Daily Mirror, salah surat kabar terkemuka Inggris, kabarnya Pep Guardiola sudah mengajukan dana sebesar 50 juta pound seterling atau setara hampir Rp 953 miliar kepada manajemen klub untuk membeli pemain asal Pantai Gading tersebut.

Pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil menemukan kembali performa terbaiknya di Crystal Palace dan menjadi sosok penting dibalik kesuksesan klub yang dilatih Roy Hodgson ini menjauh dari zona degradasi di klasemen Liga Inggris. Zaha mencetak 9 gol dan 7 assist untuk klubnya itu. Ia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik bulanan Liga Inggris pada April lalu.

Tidak mengherankan bila Guardiola kepincut untuk membawa Zaha ke Ettihad, markas Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan meminta informasi berkala mengenai perkembangan masa depan Zaha di klubnya serta kemungkinan keputusannya untuk meninggalkan Palace dalam bursa transfer musim panas ini.

Zaha sendiri menegaskan belum berpikir untuk meninggalkan klubnya saat ini. “Saya tidak punya rencana untuk pergi. Saya menikmati permainan saat ini. Ini rumah saya dan tidak ada alasan bagi saya untuk hengkang dari klub ini,” Kata Zaha.

Pelatih Palace, Roy Hodgson, juga siap mempertahankan pemain ini. “Kalian tahu mengapa kami menghargainya sebagai pemain karena ia merupakan figur penting bagi kami,” kata dia.

Sebelum bermain untuk Palace, Zaha pernah membela Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Namun ia tak pernah mendapat kesempatan bermain sebagai pemain inti di tim ini.

Wilfried Zaha kemudian dipinjamkan ke Crystal Palace, klub yang dibelanya saat ini. Sempat kembali ke United, pemain kembali gagal mendapat tempat di tim inti sehingga dipinjamkan ke Cardiff City. Ia akhirnya remsi menjadi pemain Palace sejak 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper