Southgate Tidak Masukkan Wilshere dan Joe Hart ke Timnas Inggris

Gareth Southgate tidak memasukkan Jack Wilshere dan Joe Hart ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 Rusia yang akan diumumkan pada Rabu sore waktu London. Keduanya gagal bersaing setelah musim ini tak menunjukkan performa baik di klub masing-masing.
Newswire | 16 Mei 2018 12:50 WIB
Joe Hart - Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Gareth Southgate tidak memasukkan Jack Wilshere dan Joe Hart ke Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018 Rusia yang akan diumumkan pada Rabu sore waktu London. Keduanya gagal bersaing setelah musim ini tak menunjukkan performa baik di klub masing-masing. 

Wilshere tidak bermain untuk Timnas Inggris sejak Piala Eropa 2016 serta pertandingan persahabatan melawan Italia dan Belanda pada bulan Maret lalu karena cedera lutut. Gelandang Arsenal tersebut hanya memulai 12 pertandingan Liga Premier pada musim ini.

Southgate justru memberikan kesempatan kepada pemain Manchester City Fabian Delph yang musim ini menjadi andalan Pep Guardiola. Delph dipilih karena memiliki fleksibilitas tinggi dalam bermain. Selain bisa berperan sebagai gelandang, pesepakbola berusia 28 itu juga bermain sebagai bek kiri.

Joe Hart yang sudah melakoni 75 pertandingan dengan Timnas Inggris dan bermain di 4 turnamen besar mengalami dua musim pinjaman kurang maksimal bersama Torino dan West Ham United. Southgate lebih memilih 3 penjang gawang muda (Jordan Pickford, Jack Butland dan Nick Pope) untuk ke timnya.

Nick Pope, penjaga gawang Burnley yang dipanggil pada laga petandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia, kemungkinan dia akan menggantikan peran Joe Hart sebagai penjaga gawang Timnas Inggris.

Southgate juga dikabarkan berencana bek kiri Totttenham Hotspur, Danny Rose. Meskipun Rose hanya bermain dalam 9 laga musim ini setelah terlibat konflik dengan manajemen klub, Southgate tetap menilai dia merupakan bek terbaik di Inggris saat ini. Rose akan menjalani tes pada laga persahabatan melawan Nigeria 2 Juni mendatang. 

FIFA sendiri memberikan waktu tenggat pendaftaran pemain bagi setiap tim hingga 4 Juni mendatang. Jeda waktu yang sangat dekat dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2018, 14 Juni, diberikan agar setiap negara bisa melakukan pemilihan pemain mereka lebih matang. Meskipun demikian, Timnas Inggris, tampaknya ingin menetapkan para pemainnya lebih dini. 

Sumber : Tempo

Tag : timnas inggris
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top