Eriksen Siap Pindah ke Madrid atau Barcelona

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dikabarkan siap berlabuh ke Barcelona atau pun Real Madrid pada musim depan. Seniornya di Timnas Denmark, Thomas Sorensen, menyatakan bahwa Eriksen hanya butuh penawaran dari kedua klub besar itu.
Newswire | 15 Mei 2018 18:50 WIB
Christian Eriksen - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dikabarkan siap berlabuh ke Barcelona atau pun Real Madrid pada musim depan. Seniornya di Timnas Denmark, Thomas Sorensen, menyatakan bahwa Eriksen hanya butuh penawaran dari kedua klub besar itu.

Sorrensen mengatakan bahwa Eriksen merupakan pemain dengan loyalitas tinggi. Namun, menurut dia, tawaran dari Barcelona dan Real Madrid sangat mungkin menggoyahkan hati gelandang berusia 26 tahun tersebut.

"Dia merupakan orang yang loyal, jadi untuk meninggalkan Tottenham dia membutuhkan sesuatu yang spesial," ujarnya seperti dilansir laman ESPN.

"Jika Barcelona atau Real Madrid mengajukan tawaran, dia pasti akan memikirkannya. Dia jelas sangat cocok bermain di sana, dia cukup matang untuk bermain di klub besar seperti itu dengan harapan tinggi dan bermain dengan pemain hebat lainnya," lanjutnya.

Eriksen memang terus dikabarkan akan hengkang dari Tottenham Hotspur musim depan. Gelandang kreatif binaan akademi Ajax Amsterdam itu disebut berharap bisa bermain di tim yang memiliki kesempatan besar untuk memenangkan trofi.

Sejak bergabung dari Ajax 2013 lalu, Eriksen selalu menjadi bagian penting dari skuad Tottenham. Perannya sebagai kreator serangan pasukan Lili Putih tak tergantikan dalam 5 musim terakhir. Dia juga cukup produktif dalam menciptakan gol. Dalam 229 laga yang telah dia jalani bersama Tottenham, Eriksen sudah menciptakan 56 gol di semua kompetisi.

Barcelona sendiri memang sangat membutuhkan tenaga Eriksen untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang musim ini memutuskan hengkang. Namun Barcelona tampaknya akan menemui kesulitan karena kontrak Eriksen dengan Tottenham Hotspur masih tersisa hingga 2020 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top