Bursa Transfer Liga Inggris Musim Ini Dibuka Lebih Awal, Ini Alasannya

Operator Liga Inggris, EPL, memutuskan untuk membuka bursa transfer musim panas lebih cepat pada musim ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya bursa dibuka pada 1 Juni, maka tahun ini bursa transfer akan dibuka mulai Kami 17 Mei mendatang.
Newswire | 15 Mei 2018 16:45 WIB
Ilustrasi-Gelandang Manchester United, Paul Pogba - Football365

Bisnis.com, JAKARTA - Operator Liga Inggris, EPL, memutuskan untuk membuka bursa transfer musim panas lebih cepat pada musim ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya bursa dibuka pada 1 Juni, maka tahun ini bursa transfer akan dibuka mulai Kami 17 Mei mendatang.

Perubahan pembukaan itu berdampak juga pada penutupan bursa transfer yang lebih cepat. Bursa transfer di Liga Inggris akan ditutup pada 9 Agustus, bukan 31 Agustus seperti tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan dalam aturan FIFA tercantum bahwa setiap negara paling tidak harus memiliki satu bursa transfer yang dibuka sepanjang 12 pekan. Tujuannya agar setiap tim memiliki waktu yang sama dalam mencari pemain.

Pengajuan pembukaan bursa transfer pemain Liga Inggris sendiri dilakukan agar semua tim bisa mendapatkan pemainnya sebelum musim dimulai pada 11 Agustus 2018. Liga Inggris merupakan liga yang dimulai paling awal di antara liga-liga lainnya di benua Eropa.

Namun, meskipun bursa transfer di Liga Inggris sudah dibuka lebih cepat, tim-tim asal Inggris harus bersabar jika ingin menggaet pemain dari tim di negara lain. Pasalnya bursa transfer di negara lain tak mengalami perubahan.

Sumber : Tempo

Tag : liga inggris
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top