Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disamakan dengan Ronaldo & Messi, Begini Respons Salah

Mohamed Salah mampu tampil secara gemilang pada musim ini. Di kompetisi Liga Inggris, pemain asal Mesir itu berhasil mencetak 32 gol dari 36 laganya bersama Liverpool. Dengan raihan tersebut, Mo Salah berhak atas gelar top scorer dan dinobatkan sebagai pemecah rekor pencetak gol terbanyak di dalam satu musim dengan 38 laga pada sepanjang sejarah Liga Inggris.
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates
Striker Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA - Mohamed Salah mampu tampil secara gemilang pada musim ini. Di kompetisi Liga Inggris, pemain asal Mesir itu berhasil mencetak 32 gol dari 36 laganya bersama Liverpool. Dengan raihan tersebut, Mo Salah berhak atas gelar top scorer dan dinobatkan sebagai pemecah rekor pencetak gol terbanyak di dalam satu musim dengan 38 laga pada sepanjang sejarah Liga Inggris.

Tidak heran jika di musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut diganjar dengan sejumlah penghargaan, di antaranya adalah Pemain Terbaik Liga Inggris, Pemain Terbaik versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional, hingga Pemain Sepak Bola Terbaik versi Asosiasi Jurnalis Sepak Bola.

Di samping itu, karena penampilannya di musim ini, Mo Salah kerap dibandingkan dengan bintang peraih masing-masing lima gelar Ballon D'Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kerap disandingkan dengan nama tersebut, Mo Salah mengaku tidak terganggu.

"Tidak. Tidak terganggu sama sekali," ujar Mo Salah seperti dilansir Egypt Today, Selasa, 15 Mei 2018.

"Namun begitu, saya tidak mengatakan bahwa saya tidak senang bila dibandingkan dengan mereka berdua. Karena menurut saya, mereka adalah pemain sepak bola terbaik pada kurun waktu 10 hingga 11 tahun terakhir," ujar Salah. "Performa mereka selalu stabil."

Di musim ini, Mo Salah mampu mencetak 44 gol bagi Liverpool di segala kompetisi. Angka itu unggul bila dibandingkan dengan raihan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang telah melesakkan 43 gol, namun masih kalah dengan raihan Messi yang telah melesakkan 45 gol.

Mo Salah mengaku tak ingin berpuas diri dengan apa yang telah diraihnya di musim ini. Mantan pemain AS Roma itu berujar, ia ingin terus mempertahankan performa apiknya pada musim-musim berikutnya, agar tetap layak untuk bisa disandingkan dengan kedua pemain bintang tersebut. "Saya harap, saya bisa melakukan hal itu," ujarnya.

Dengan performanya yang apik musim ini, santer terdengar, sejumlah tim raksasa Eropa tengah mengincar Mo Salah pada bursa transfer mendatang. Namun, Salah telah memberikan isyarat bahwa ia kini sudah nyaman untuk bermain di Liverpool.

"Apa yang bisa saya bilang adalah saya merasa senang untuk bisa berada di sini, dan saya telah beradaptasi dengan atmosfer dari Liverpool," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper