Arteta Dipinang Balik ke Arsenal, Guardiola Ingin Dia Tetap di City

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku memahami jika asistennya Mikel Arteta Amatriain dipikat Arsenal untuk menjadikan pelatih menggantikan Arsene Wenger.
M. Syahran W. Lubis | 15 Mei 2018 11:53 WIB
Mikel Arteta ketika masih memperkuat Arsenal. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku memahami jika asistennya Mikel Arteta Amatriain dipikat Arsenal untuk menjadikan pelatih menggantikan Arsene Wenger.

Namun, Guardiola berharap Arteta yang sama-sama berkebangsaan Spanyol itu bertahan di ManCity untuk meneruskan apa yang telah mereka bangun bersama di klub berjuluk The Citizens.

Arteta, mantan kapten Arsenal dan membela The Gunners selama 5 tahun hingga gantung sepatu pada 2016, menjadi yang terdepan dalam bursa kandidat pengganti Wenger, pria Prancis yang berhenti menukangi klub London itu setelah menjalankan tugasnya di sana selama 22 tahun.

“Kontribusi Mikel menakjubkan. Kami bekerja bersama begitu baik dan jika tetap tinggal bersama kami, itu menjadikan saya lelaki paling bahagia di dunia,” kata Guardiola.

Namun, lanjutnya, apabila Arteta pada akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran menangani eks-klubnya, dia mengaku tak akan menahannya.

“Saya ingin yang terbaik untuk kawan saya. Saya akan sangat sedih, tetapi saya memahami posisinya. Ini tentang kariernya, hidupnya, tapi saya berharap dia tetap tinggal di sini [Manchester City] dan menyelesaikan apa yang telah kami mulai,” tutur Guardiola.

Arteta, 36 tahun, yang saat bermain berposisi sebagai gelandang, tampil dalam 150 pertandingan bersama Arsenal di bawah arahan Wenger pada 2011-2016.

Dia sebelumnya bermain untuk Barcelona, Paris Saint-Germain, Rangers, Real Sociedad, dan Everton. Jika benar pada akhirnya dia ke Arsenal, itu akan menjadi klub pertama yang ditanganinya dengan status pelatih kepala.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester city, arsenal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top