Diminati Chelsea, Cinta Sarri Untuk Napoli Tak Pernah Berubah

Disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Antonio Conte untuk menukangi klub Liga Primer Inggris Chelsea, Maurizio Sarri justru menyatakan cinta Napoli.
M. Syahran W. Lubis | 14 Mei 2018 14:23 WIB
Pelatih Napoli Maurizio Sarri - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Antonio Conte untuk menukangi klub Liga Primer Inggris Chelsea, kenyataannya Maurizio Sarri justru menyatakan keinginannya untuk terus bertahan menangani Napoli.

Mencuatnya rumor bahwa Sarri bakal dipinang Chelsea tak terlepas dari kesuksesannya membawa Partenopei, julukan Napoli, menjadi pesaing kuat sang Juara Serie A Juventus selama tiga musim terakhir sejak 2015 dia mulai melatih klub kota kelahirannya tersebut.

Selama tiga musim terakhir Sarri membawa Napoli dua kali finis sebagai runner up dan satu lagi mengakhiri kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia itu sebagai peringkat ketiga.

Tidak memerinci pasti apakah dia bakal benar-benar bertahan di klub kota Naples, tetapi Sarri menyatakan bahwa dirinya sangat mencintai kota kelahirannya tersebut dan mengaku tak akan pernah berubah sampai kapan pun.

“Saya mencintai kota ini sungguh mendalam, begitu juga terhadap fans, dan perasaan ini tidak akan pernah berubah, tidak peduli bagaimana pun cerita ini akan berakhir,” papar pelatih kelahiran 10 Januari 1959 itu.

Di tengah rumor ketertarikan Chelsea terhadap Sarri, kabar lain yang berkembang ialah Napoli justru telah menyiapkan kontrak baru untuk pria yang praktis tak pernah bermain untuk klub profesional sepanjang hidupnya itu.

Sarri sempat menuai kritikan pada masa-masa awal menukangi Napoli pada 2015. Tidak tanggung-tanggung, kritikan keras di antaranya datang dari Diego Maradona, legenda hidup yang membawa Napoli dua kali juara Serie A pada musim 1986-1987 dan 1989-1990.

Kritikan yang bermunculan tak terlepas dari pendekatan sarri yang cenderung mengedepankan pentingnya pertahanan ketimbang mengutamakan strategi menyerang. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, krititikan pun memudar, termasuk Maradona mengakui kekeliruannya telah mengkritik Sarri.

Jika benar pada akhirnya Sarri menangani Chelsea, itu akan menjadi klub pertamanya di luar Italia. Selama ini dia hanya melatih klub Italia yakni Pescara, Arezzo, Avellino, Hellas Verona, Perugia, Alessandria, Sorrento, Empoli.

Sumber : Reuters & berbagai sumber

Tag : liga italia, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top