Coutinho: Kemasukan 5 Gol, Barcelona Memang Tak Pantas Menang

Gelandang serang FC Barcelona Philippe Coutinho menyatakan tim yang kemasukan sampai lima gol dalam satu pertandingan memang tidak pantas memetik kemenangan dan itulah yang terjadi pada tim Katalan tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 14 Mei 2018 07:56 WIB
Para pemain Levante merayakan kemenangan atas Barcelona 5-4 pada pekan ke-37 La Liga 2017-2018. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang FC Barcelona Philippe Coutinho menyatakan tim yang kemasukan sampai lima gol dalam satu pertandingan memang tidak pantas memetik kemenangan dan itulah yang terjadi pada tim Katalan tersebut.

Meskipun telah memastikan meraih gelar juara, Barcelona akhirnya menelan kekalahan pertamanya di sepanjang Divisi Primer La Liga musim ini. Ironisnya itu terjadi ketika kompetisi tinggal menyisakan dua matchday lagi.

Yang lebih parah, Barcelona dikalahkan oleh tim papan bawah yakni Levante, yang bercokol di peringkat ke-15. Skor akhir 5-4 setelah Barca sempat tertinggal 5-1.

Coutinho mencetak hattrick alias tiga gol dalam pertandingan di kandang Levante, Stadion Ciudad de Valencia. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Luis Suarez dari titik penalti.

“Perasaan kami sedang tidak bagus. Tentu kami ingin mengakhiri musim ini tanpa kekalahan, tetapi kami melalui pertandingan yang sangat sulit melawan tim yang sangat termotivasi dan dengan kemasukan lima gol, Anda tidak pantas untuk menang,” ungkap pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Dia menambahkan, “Ini bukan hari yang bagus bagi kami. Kami meninggalkan tempat ini dengan sensasi yang buruk.”

Barcelona tak menurunkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi dalam laga pada Senin dini hari (14/5/2018) itu. Coutinho sebenarnya telah sangat baik menggantikan peran yang ditinggalkan Messi dengan membuat hattrick. Namun, striker 21 tahun milik Levante yang berkebangsaan Ghana, Emmanuel Boateng, pun mampu tampil gemilang dengan juga menghasilkan tiga gol.

Kekalahan ini sama sekali tak menggoyahkan Barca di pucuk klasemen dengan nilai sementara 90, sedangkan Levante tetap di papan bawah, tepatnya peringkat 15 dengan koleksi 46 angka.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top