Hasil Liga Spanyol: 9 Gol, Barcelona Akhirnya Kalah vs Tim Papan Bawah

FC Barcelona akhirnya merasakan pahitnya kekalahan untuk pertama kalinya sepanjang Divisi Primer La Liga tahun ini dan itu ironisnya diterima dari tim papan bawah Levante dalam laga hujan gol 4-5.
M. Syahran W. Lubis | 14 Mei 2018 06:24 WIB
Philippe Coutinho mencetak hattrick, tapi Barcelona akhirnya kalah. - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona akhirnya merasakan pahitnya kekalahan untuk pertama kalinya sepanjang Divisi Primer La Liga tahun ini dan itu ironisnya diterima dari tim papan bawah Levante dalam laga hujan gol 4-5.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-37 di Stadion Ciudad de Valencia di Kota Valencia pada Senin dini hari WIB (14/5/2018), kekalahan ini tak lepas dari keputusan pelatih Ernesto Valverde untuk mengistirahatkan pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Lini depan diisi striker asal Uruguay Luis Suarez dengan didampingi penyerang Timnas Prancis Ousmane Dembele dan pemain berkebangsaan Brasil Philippe Coutinho.

Coutinho sebenarnya telah sangat baik menggantikan peran yang ditinggalkan Messi dengan mencetak hattrick. Namun, dari sisi berseberangan, striker belia milik Levante yang berkebangsaan Ghana, Emmanuel Boateng, pun mampu tampil gemilang dengan juga menghasilkan tiga gol.

Baru 9 menit pertandingan berjalan, Levante, yang sebenarnya tak memerlukan poin tambahan lantaran sudah aman dari degradasi dan tak bisa lagi finis di slot kompetisi Eropa, telah membuka keunggulan lewat Boateng yang baru berusia 21 tahun.

Pada menit ke-30, kembali Boateng menjebol gawang Barca yang dikawal kiper Marc Andre ter Stegen. Skor saat turun minum menjadi 2-1 setelah Coutinho memanfaatkan assist Luis Suarez 7 menit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, dalam hitungan detik Levante menambah gol melalui kontribusi Enis Bardhi. Hanya berselang 3 menit kemudian, Levante mencetak gol keempat kembali lewat Boateng, yang mencatatkan hattrick pertama sepanjang kariernya.

Levante terus tampil ganas dan memimpin 5-1—angka kekalahan yang ajaib bagi Barca—dengan Bardhi menamvah gol pada menit ke-56.

Beruntung, Barca bisa memasok tiga gol lagi sehingga meski kalah, angka itu tak akan menjadi sejarah hebat yang akan terus diperbincangkan berkepanjangan. Tiga gol itu dihasilkan Coutinho (59’ dan 64’) serta penalti Suarez pada menit 71. Skor akhir 5-4 untuk Levante.

Hasil ini sama sekali tak menggoyahkan Barca di pucuk klasemen dengan nilai sementara 90, sedangkan Levante tetap di papan bawah, tepatnya peringkat 15 dengan koleksi 46 angka.

Hasil lengkap pekan ke-37: Real Sociedad 3 vs Leganes 2; Girona 0 vs Valencia 1; Deportivo Alaves 3 vs Athletic Bilbao 1; Deportivo La Coruna 2 vs Villarreal 4; Getafe 0 vs Atletico Madrid 1; Real Betis 2 vs Sevilla 2; Eibar 1 vs Las Palmas 0; Real Madrid 6 vs Celta Vigo 0; Espanyol 4 vs Malaga 1; Levante 5 vs Barcelona 4.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top