Hasil Liga 1: Arema Dipaksa Skor 1-1 vs PSM, Tertahan di Dasar Klasemen

Arema FC gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 1-1 oleh tamunya PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 13 Mei 2018 21:40 WIB
Penyerang Arema FC Thiago Furtuoso (kiri) berusaha mempertahankan bola dari hadangan bek PSM Makassar Wasyiat Hasbullah (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Skor akhir 1-1. - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang dengan skor 1-1 oleh tamunya PSM Makassar dalam pertandingan penutup pekan kedelapan Liga 1 2018 pada Minggu (13/5/2018).

Dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tuan rumah berjuluk Singo Edan malahan tertinggal lebih dahulu setelah PSM sukses membuka skor melalui kontribusi gol Marc Klok pada menit ke-74.

Beruntung tuan rumah asuhan Joko Susilo mampu memberikan gol balasan melalui Thiao Furtuso berselang 3 menit kemudian dan skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Faulur Rosyid usai.

Akibat hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Dendi Santoso dan kawan-kawan tetap terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 6 angka, tertinggal 3 angka dari zona aman.

Sementara itu, PSM Makassar naik ke peringkat kedua dengan nilai 14 atau 2 angka di belakang Madura United yang memimpin klasemen sementara Liga 1.

Perolehan nilai tim berjuluk Juku Eja alias Ikan Merah itu sama dengan Persipura Jayapura, tetapi PSM unggul selisih gol 4 berbanding 2 sehingga Persipura harus menempati peringkat ketiga.

Arema FC, yang biasanya selalu menjadi kandidat juara di setiap kompetisi, baru satu kali mencatat kemenangan dari delapan laga awal Liga 1 2018 ini yakni dengan skor 3-1 ketika menjamu Persipura. Selebihnya tiga kali seri dan empat kali menelan kekalahan.

Pada pekan kesembilan, Arema akan bertandang ke markas Bali United pada Jumat (18/5/2018) mulai pk. 20:30 WIB, sedangkan PSM menjamu Borneo FC persis 24 jam kemudian.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top