Hasil Liga 1: Disikat Barito 1-4, PSIS Berkubang di Zona Merah

PSIS Semarang semakin berkubang di zona merah degradasi klasemen sementara Liga 1 2018 setelah dihancurkan tuan rumah Barito Putra dengan skor 1-4 dalam pekan kedelapan yang berlangsung pada Sabtu (12/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 13 Mei 2018 00:14 WIB
PSIS Semarang terus berjuang untuk keluyar zona degradasi Liga 1 - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang semakin berkubang di zona merah degradasi klasemen sementara Liga 1 2018 setelah dihancurkan tuan rumah Barito Putra dengan skor 1-4 dalam pekan kedelapan yang berlangsung pada Sabtu (12/5/2018).

Samsul Arif Munip menjadi ‘hantu’ menakutkan bagi pertahanan PSIS yang bertindak sebagai tim tamu dalam pertandingan yang digelar di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan disaksikan lebih dari 5.000 penonton.

Samsul Arif membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 setelah aksi menggiring bola yang cepat di antara dua pemain belakang PSIS dan menuntaskannya dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Ketika babak kedua baru berjalan 2 menit, Samsul sukses menggandakan keunggulan timnya. Dia menyontek bola dari jarak pendek menyelesaikan umpan silang Paulo Oktavianus Sitanggang.

Namun, Samsul tak bisa melakukan aksi selebrasi atas gol keduanya ini lantaran dia menghantam tiang kanan gawang saat sambil berlari menceploskan bola ke gawang PSIS yang dikawal kiper Jandia Eka Putra. Dia sempat tergeletak beberapa menit, tetapi kemudian dapat meneruskan pertandingan.

Hanya berselang 6 menit kemudian, bek PSIS Petar Planic panik dan dipaksa membuat gol bunuh diri ketika keliru bmengantisipasi bola silang Rizki Rizaldi Pora dari sisi kanan wilayah pertahanan PSIS.

Pada menit 61 Ibrahim Conteh sempat memasok sebiji gol balasan PSIS lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, tetapi Barirto Putera memulihkan keunggulan selisih tiga gol setelah Rizki Pora melesakkan gol keempat pada injury time dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan lambung Fajar Handika.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 13, di bawah Madura United (16), Persipura Jayapura (14), dan PSM Makassar (13). Sementara, PSIS makin berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-17, dengan nilai 8.

Sumber : Soccerway & Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top