Hasil Liga Italia: Inter 99,99 Persen Gagal ke Liga Champions

Inter Milan 99,99 persen bakal gagal meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah ditaklukkan Sassuolo 1-2 dalam pekan ke-37 Serie A.
M. Syahran W. Lubis | 13 Mei 2018 06:53 WIB
Penyerang Sassuolo Domenico Berardi - Calcio Gazzetta

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan hampir dapat dipastikan, bisa disebut 99,99 persen, bakal gagal meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah ditaklukkan Sassuolo di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2 dalam pekan ke-37 Serie A Italia.

Bertarung di hadapan pendukung sendiri di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu dini hari WIB (13/5/2018), Inter bahkan sempat tertinggal dua gol dari tamunya yang merupakan tim papan tengah.

Dua gol Matteo Politano (25’) dan Domenico Berardi (72’) membawa Sassulo unggul 0-2 dan tuan rumah baru mampu memberikan satu gol balasan 10 menit menjelang laga usai melalui kontribusi Rafinha.

Skor 1-2 bertahan hingga laga usai meskipun Inter mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen.

Dengan kekalahan keenam sepanjang Serie A musim ini, dan ketiga di San Siro, sebelumnya tumbang dari Udinese dan Juventus, maka Inter hampir dapat dipastikan gagal finis di posisi keempat yang merupakan slot terbawah untuk meraih tiket ke Liga Champions musim 2018-2019.

Perolehan nilai Ivan Perisic dan kawan-kawan saat ini 69, tertinggal 2 angka dari Lazio di posisi keempat dan belum memainkan pertandingan pekan ke-37 melawan tuan rumah Crotone.

Dengan Inter menyisakan satu pertandingan dan Lazio masih dua laga lagi, harapan Inter untuk mengakhiri Serie A musim ini di peringkat keempat demi selembar tiket Liga Champions mendekati kegagalan.

Secara teori di atas kertas, tak sulit bagi Lazio untuk memetik kemenangan atas Crotone. Sebagai gambaran, pada pertemuan pertama di Stadion Olimpico Roma, Lazio menghancurkan Crotone dengan skor telak 4-0.

Satu-satunya hal yang mesti diwaspadai Lazio ialah Crotone dapat dipastikan bakal bertarung habis-habisan demi menghindari degradasi. Nilai Crotone saat ini 34 atau hanya 1 angka di atas Cagliari yang berada di slot teratas zona merah degradasi.

Tiga tiket lainnya untuk ke Liga Champions musim depan telah pasti dalam genggaman Juventus sang juara musim ini serta Napoli dan AS Roma.

Hasil pertandingan pekan ke-37 hingga Minggu dini hari WIB: Benevento 1 vs Genoa 0; Inter Milan 1 vs Sassuolo 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 13 Mei:

20:00   Fiorentina vs Cagliari

20:00   Bologna vs Chievo Verona

20:00   Crotone vs Lazio

20:00   Torino vs SPAL

20:00   Hellas Verona vs Udinese

23:00   Atalanta Bergamo vs AC Milan

Senin, 14 Mei:

01:45   AS Roma vs Juventus

01:45   Sampdoria vs Napoli.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top