Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Pesta Gol Madrid Tak Bisa Geser Atletico

Real Madrid pesta enam gol tanpa balas atas tamunya Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-37, tetapi tetap gagal mengejar Atletico Madrid.
Bek Real Madrid Achraf Hakimi sesaat setelah menjebol gawang Celta Vigo./Reuters-Susana Vera
Bek Real Madrid Achraf Hakimi sesaat setelah menjebol gawang Celta Vigo./Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid pesta enam gol tanpa balas atas tamunya Celta Vigo dalam pertandingan pekan ke-37, tetapi tetap gagal mengejar Atletico Madrid di klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol.

Di hadapan lebih dari 56.000 pendukungnya di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, pelatih Zinedine Zidane mengistirahatkan Cristiano Ronaldo yang belum pulih dari cedera serta kapten Sergio Ramos yang membuat gol bunuh diri dan gagal mengeksekusi satu penalti saat kalah 2-3 dari Sevilla.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (13/5/2018), dua dari enam gol tuan rumah dilesakkan Gareth Bale pada menit ke-13 dan 30.

Skor ketika turun minum Real Madrid telah unggul 3-0 setelah Isco Alarcon menambahi gol ketiga pada menit ke-32.

Meski menang besar, Madrid tetap tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 75

Memasuki babak kedua, baru 7 menit berjalan, pemain belakang Achraf Hakimi menghasilkan gol keempat. Gol kelima datang pada menit ke-74 akibat gol bunuh diri pemain Celta Sergi Gomez. Toni Kroos ikut mengontribusi gol terakhir 10 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Borja Mayoral.

Meski menang besar, Madrid tetap tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 75, karena rival sekotanya Atletico Madrid di laga lain menang dengan skor tipis 1-0 dalam derby Madrid atas tuan rumah Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez berkat gol semata wayang Koke pada menit ke-8.

Dengan kemenangan tersebut, Atletico memastikan bertahan di posisi kedua dengan koleksi 78 angka, di bawah FC Barcelona yang telah memastikan juara musim ini dan saat ini mengoleksi 90 angka dan belum memainkan pertandingan pekan ke-37.

Hasil pekan ke-37 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Real Sociedad 3 vs Leganes 2; Girona 0 vs Valencia 1; Deportivo Alaves 3 vs Athletic Bilbao 1; Deportivo La Coruna 2 vs Villarreal 4; Getafe 0 vs Atletico Madrid 1; Real Betis 2 vs Sevilla 2; Eibar 1 vs Las Palmas 0; Real Madrid 6 vs Celta Vigo 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 13 Mei:

21:15   Espanyol vs Malaga

Senin, 14 Mei:

01:45   Levante vs Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper