Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Spanyol: Sevilla Mengusik Betis & Villarreal di Slot Liga Europa

Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan berlangsung mulai Sabtu malam WIB (21/5/2018) hingga Senin pagi WIB (14/5/2018).
Caretaker pelatih Sevilla Joaquin Caparros/Reuters
Caretaker pelatih Sevilla Joaquin Caparros/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan berlangsung mulai Sabtu malam WIB (21/5/2018) hingga Senin pagi WIB (14/5/2018).

Sebenarnya rangkaian pertandingan pekan ke-37 ini tak terlalu berpengaruh terhadap posisi akhir tim-tim kontestak kompetisi teratas dalam sistem spak bola Spanyol ini.

FC barcelona telah dipastikan juara dan bersama tiga tim lain yakni Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia telah dipastikan menggenggam tiket untuk bertarung di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, di papan bawah tiga tim yakni Deportivo La Coruna, Las Palmas, dan Malaga telah pasti terdegradasi sehingga musim depan bertarung di ajang Segunda, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol.

Sedikit keseruan tersisa di perebutan slot kelima dan keenam yang merupakan jatah tiket ke Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Posisi kelima dan keenam saat ini dihuni Real Beris dengan koleksi 59 angka dan keenam Villarreal 57. Sevilla berada satu setrip di bawahnya dengan nilai 54 dan dengan sisa dua pertandingan secara matematis masih memungkinkan menggusur Villarreal untuk finis di peringkat keenam.

Sebenarnya peringkat kedelapan pun, Getafe dengan nilai 52, secara matematis masih bisa mengejar nilai Villarreal, tetapi faktanya di atas lapangan akan sulit karena begitu Villarreal bisa mendulang satu angka saja dari sisa dua pertandingan, asa Getafe untuk jatah tiket Liga Europa pun musnah.

Pada pekan kali ini, Sevilla akan bertandang ke markas Real Betis, lawan head to head selain Villarreal dalam perebutan tiket Liga Europa.

Apabila Sevilla menang atas Real Betis dan dalam pertandingan lain Villarreal tersandung di markas Deportivo La Coruna yang telah pasti degradasi, maka Sevilla layak untuk tetap memelihara asa lolos ke Liga Europa.

Salah satu faktor yang membuat Sevilla layak tetap memelihara harapan menggapai tiket Liga Europa ialah Joaquín Caparros, pelatih yang menggantikan Vincenzo Montella pada akhir April lalu dan langsung mempersembahkan dua kemenangan yakni 1-0 atas Real Sociedad dan 3-2 versus Real Madrid.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 12 Mei:

21:15   Real Sociedad vs Leganes

23:30   Girona vs Valencia

23:30   Deportivo Alaves vs Athletic Bilbao

23:30   Deportivo La Coruna vs Villarreal

23:30   Getafe vs Atletico Madrid

23:30   Real Betis vs Sevilla

23:30   Eibar vs Las Palmas

Minggu, 13 Mei:

01:45   Real Madrid vs Celta Vigo

21:15   Espanyol vs Malaga

Senin, 14 Mei:

01:45   Levante vs Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper